Wayah Ndalem PB XI Terjun Ke Politik

Oktober 20, 2023
Jumat, 20 Oktober 2023


 BRM Nugroho Iman Santoso Wayah Ndalem PB XI Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

GUGAT news.com SOLO
Ditemui di salah satu rumah makan yang ada di Jebres, salah satu Wayah Ndalem atau cucu dari Sinuhun Paku Buwono XI Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat dari Putra Gusti Pangeran Haryo (GPH) Notopuro, Bendoro Raden Mas (BRM) Nugroho Iman Santoso mengaku jika dirinya baru kali pertama Nyaleg.

" Itu semuanya merupakan panggilan politik untuk senantiasa bisa dekat dengan wong cilik. Kebetulan istri saya juga nyaleg DPRD Kabupaten Sukoharjo dari Perindo juga. Memang Perindo itu identik dengan Kawulo Alit, wong cilik. Kami akan mengabdikan diri kepada wong cilik, sesuai dengan Partai Perindo," jelas BRM Nugroho Iman Santoso.

Ditambahkan Ndoro Nug, sapaan akrab dari BRM Nugroho Iman Santoso, kebetulan Kerabat Ndalem juga ada Nyaleg DPR RI dari fraksi Partai Perindo, Gusti Kanjeng Ratu ( GKR) Koes Indriyah, salah satu Putra Ndalem Sinuhun Paku Buwono XII Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. 

" Kebetulan Dapilnya berlainan meski sama nyaleg DPR RI. Gusti Indriyah ada di Dapil V Jateng yang meliputi daerah pemilihan Solo, Sukoharjo, Boyolali dan Klaten. Sedangkan saya di Dapil IV Jateng yang meliputi daerah pemilihan Wonogiri, Karanganyar dan Sragen. Justru istri saya di tandem Gusti Indriyah, karena meliputi Sukoharjo,"terang Ndoro Nug.

Sebagai Sentana Ndalem, lanjut Ndoro Nug, dirinya akan bekerjadama Sekaligus mengoptimalkan mereka para abdi dalem dan kerabat keraton. "Alhamdulillah...di Sragen saya malahan telah dibuatkan Posko untuk sosialisasi oleh Paguyuban Kawula Keraton Surakarta (Pakasa) wilayah Sragen," pungkas BRM Nugroho Iman Santoso yang mengantongi nomor urut 1 di Dapilnya. #Yani


Thanks for reading Wayah Ndalem PB XI Terjun Ke Politik | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS