Pawai Ta'aruf Santri TPQ Awali Meriahnya Regenge Ramadhan

Maret 03, 2024
Minggu, 03 Maret 2024

Ketua panitia Regenge Romadhon Slamet Hartono,SE mengawali sambutan Pawai Ta'aruf TPQ  se Makamhaji di lapangan Makamhaji,Kartasura, Sukoharjo.

GUGAT news.com SUKOHARJO 

Minggu 3 Maret 2024 mulai pukul 06.00 WIB ratusan santri dari TPQ yang ada di Makamhaji berkumpul di lapangan Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo. Tidak hanya para santri puluhan UMKM dari kalangan remaja Masjid maupun Jamaah ikut serta berada di lapangan.

Salah satu pesan-pesan pada saat pawai Ta'aruf santri TPQ se Makamhaji

 Para santri itu berkumpul dalam rangka kegiatan Pawai Ta’aruf santri TPQ se Desa Makamhaji , kegiatan ini merupakan  bagian dari salah satu kegiatan rutin menyambut datangnya bulan Romadhon bagian dari kegiatan Regenge Romadhan.  

Ketua LP2A Desa Makamhaji Gatot Wahyudi,SH membuka Pawai Ta'aruf TPQ se Desa Makamhaji

Adapun sebagai penyelenggara terdiri dari lembaga  LP2A, IPHI, BKM, AMMI dan Pemdes Makamhaji. Slamet Hartono,SE sebagai ketua panitia menyebutkan,"Jika kegiatan selama Romadhan tahun  1445 H ini seperti tahun lalu tetap diadakan juga ada Takbir keliling, Musabaqoh Hifdzil Qur’an Jus 30 , Taring dan Tasmi’ bil ghoib, Branding Romadhon," ujarnya

TPQ Masjid Al-Furqon Karanglor Makamhaji dengan branding tokoh wayang Puntadewa

Bukan hanya itu saja, Lomba hias kampung Romadhon dan terakhir pastinya Zakat Fitrah serta sholat Idul Fitri di lapangan Makamhaji. 

Slamet Hartono,SE mengucapkan terima kasih kepada semua Takmir masjid dan para Donatur sehingga kegiatan Regenge Romadhon ini bisa berlanjut. Harapannya semua nanti bisa lancar dan penuh barokah. 

Ustad Jumadi dalam arahannya, sebelum dibuka mengatakan," Kepada peserta pawai nantinya akan dinilai kreatifitas dan kekompakan dan akan diambil juara 1, 2 dan 3 serta hadiah doorprize bagi peserta TPQ yang beruntung." jelasnya.

Adapun pukul 06,30 WIB satu persatu kelompok TPQ startnya dibuka oleh ketua LP2A Desa Makamhaji, Gatot Wahyudi, SH .

Meski jumlah peserta sedikit turun dari tahun kemarin, namun dari semua TPQ yang ada nampaknya perkembangan TPQ pawai ini semakin baik dari yel-yel setiap peserta, penampilannya kostum dan kekompakannya hampir semua peserta sangat baik. 

Semua membuat branding sendiri-sendiri. Salah satu TPQ dari Masjid Al-Furqon Karanglor berdiri didepan kelompoknya ada tokoh wayang Puntadewa. Ketua Takmir Masjid Al Furqon ketika ditemui mengatakan bahwa Puntadewa banyak berkaitan dengan Islam sehingga gagasan branding ini sengaja ditampilkan. Juga ada yang branding lain seperti sosok mahluk setan 

Poster – poster dari para peserta juga menarik, banyak pesan-pesan yang disampaikan bagi masyarakat yang melihatnya khususnya dalam kaitannya menyambut Romadhon. Diantara salah satunya pesan TPQ MTA spanduk bertuliskan kejarlah dunia jika sempat kejarlah akhirat sampai dapat, 

Pengin bekti kok ora ngaji…..Gak bahaya ta. Beberapa pesan dari TPQ lain seperti “hapuslah dendam Bersihkan hati Luruskan Niat”, Warnai Romadhan dengan Tadarus, setan dibelenggu saat Romadhan dan masih banyak pesan yang lain.

Di akhir kegiatan, sekembali dari pawai Panitia selain membagi doorprize juga mengumumkan para juara Pawai Ta’aruf santri TPQ .#F1K




Thanks for reading Pawai Ta'aruf Santri TPQ Awali Meriahnya Regenge Ramadhan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS