Benarkah Makam Raden Pabelan Di Mall BTC Solo Itu Hanya Tubuh dan Kaki saja?

April 14, 2024
Minggu, 14 April 2024


 Widodo security, keamanan Beteng Trade Center (BTC) Solo. Foto : Yani

GUGAT news.com SOLO

Dikonfirmasi seputar sejarah makam Raden Pabelan yang ada di area BTC Solo, Widodo selaku security, keamanan lokasi lahan Pusat Grosir Solo itu mengaku tidak banyak tahu meskipun sudah bekerja selama 20 tahun. "Saya Tidak banyak mengetahui apalagi mengalami peristiwa misteri dengan makam Raden Pabelan. Kalau teman ada yang mengalami," jelasnya.

"Berdasarkan cerita teman keamanan saya, malam itu sekitar pukul 00.00 WIB dia mencoba mengecek suasananya BTC dengan jalan mengelilingi area. Belum lagi, langkahnya menjauh dari Posko keamanan yang kebetulan cukup dekat jaraknya dengan cungkup makam Raden Pabelan, mendadak dikejutkan adanya sosok gagah, tinggi besar berbusana serba kehitaman keluar dari cungkup makam Raden Pabelan," Tutut Dodo.

Begitu melihat sosok tinggi besar, lanjut Dodo, dan tanpa kepala berdiri di depan tempatnya berdiri, teman security itu langsung balik kanan menuju ke Posko Keamanan. Saat itu pula, sambil menenangkan suasana hati yang tengah galau, dengan suara pelan dan tersendat sendat, diceritakan lah pengalaman yang baru dilakoni kepada petugas jaga  piket malam.

"Hal itu, cerita dari pengalaman teman kerja kami. Saya sendiri meski sudah 20 tahun bekerja di BTC namun tidak pernah mengalami kejadian misterius di area BTC. Kalau melihat peristiwa langsung yang berkaitan dengan pusara makam Raden Pabelan, saya pernah. Kebiasaan main bola sore hari di perparkiran BTC, ada anak-anak kesurupan," ungkap Widodo.

Dari informasi anak-anak, masih menurut penuturan Widodo, anak yang kesurupan itu biasa kencing di tempat sembarangan di sekitar area BTC. Bisa jadi, kesurupan itu apes sekalian teguran agar tidak sembarang kencing di area BTC, toh sudah disediakan toilet' tersendiri. Menariknya, begitu diusadati, diusahakan "orang pintar" spiritual mencoba kontak batin dengan suasana sekitar cungkup makam Raden Pabelan, kesurupan bisa segera diatasi.

Begitu dibacakan jampi jampi, lanjut Widodo, di depan intuk intuk atau tumpeng nasi putih berukuran kecil yang ujungnya ditancapkan lombok merah serta merta langsung ditaruh di depan pintu seng cungkup makam Raden Pabelan, mendadak anak yang kesurupan itu langsung sembuh seketika meski kondisinya masih tampak lesu dan banyak mengeluarkan keringat dingin.

Dari pengakuan setelah tersadar dari kesurupan, anak tersebut mengaku jika dirinya saat sedang bermain bola di lahan parkir tiba tiba di depan nya berdiri sosok serba kehitaman dan tinggi besar menatap tajam seolah marah kepada anak yang kesurupan itu. Menariknya, anak itu mengaku ditatap wajah tampan dengan wajah bersih, putih meski tubuhnya serba kehitaman.

"Anak yang kesurupan itu mengaku ditatap wajah tampan seolah memelototi dan jatuh pingsan kesurupan, di sisi lain ada yang melihat hanya gembung saja, tubuh dan kaki Raden Pabelan. Kalau berdasarkan cerita sejarah, Raden Pabelan dipenggal lehernya oleh Sultan Hadiwijaya, Raja Kasultanan Pajang yang mendapati laporan prajuritnya jika terjadi perzinaan diantara Raden Pabelan dengan salah satu Putri nya, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Sekar Kedhaton. Sumonggo, silakan saja percaya yang mana?" pungkas Widodo tersenyum. # Nin.

Thanks for reading Benarkah Makam Raden Pabelan Di Mall BTC Solo Itu Hanya Tubuh dan Kaki saja? | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS