Ngabuburit Di Taman Segaran Sriwedari

April 02, 2024
Selasa, 02 April 2024


 Taman Segaran Sriwedari Sinuhun PB X

GUGAT news.com SOLO 

Boleh jadi, lokasi strategis, aman, nyaman serta sejuk dari rasa kegerahan panasnya matahari untuk sarana ngabuburit, adalah Taman Segaran Sriwedari peninggalan Sinuhun Paku Buwono (PB) X Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, adalah jawabannya.

Ngabuburit sambil mengail atau mancing ikan di Taman Segaran Sriwedari peninggalan Sinuhun PB X Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat ini, sebenarnya sudah biasa puluhan tahun silam saat masih adanya Maleman Sriwedari di bulan Ramadhan. Dan pada waktu itu, mereka yang ngabuburit di Taman Segaran Sriwedari, tidak sebanyak seperti saat ini.

Bukan tanpa alasan, kalau kini Sriwedari selalu ramai lalu lalang orang keluar masuk halaman Sriwedari, masalahnya sekarang mau beberapa kali keluar masuk Sriwedari serasa tiada beban. Artinya, tidak perlu mengeluarkan biaya tiket masuk, kalau dahulu harus menggunakan dana tiket masuk Sriwedari yang pastinya ada biaya.

Sehingga tidaklah mengherankan lagi, jika saat bersamaan adanya Maleman Sriwedari puluhan tahun lalu, mereka yang datang ngabuburit tidaklah seramai sekarang ini, termasuk orang yang datang memancing. Malahan mereka yang ngabuburit sambil wisata air justru lebih banyak. Artinya, mereka datang ngabuburit ke Taman Segaran Sriwedari, lebih banyak yang antri untuk naik perahu muter keliling Taman Segaran Sriwedari.

Setelah Taman Sriwedari sekarang ini mangkrak dan liar, bisa jadi hanya satu satunya lokasi yang paling nyaman ya itu Taman Segaran , lainnya sudah tampak sepi bahkan kumuh. Sehingga tidak ada salahnya hanya Taman Segaran Sriwedari lah yang pantas dan cocok untuk dipakai ngabuburit di bulan Ramadhan termasuk dari hari biasa. Taman Segaran Sriwedari masih terasa nyaman dan sejuk.

Meski di tangah Taman Segaran Sriwedari tampak rimbunnya dengan rumput rumput liar, di tepian "danau" Taman Segaran Sriwedari itu masih terasa enak, nyaman dan sejuk untuk barang sejenak menghilangkan kepenatan. Menariknya lagi, kini masuk ke Taman Sriwedari tiada pungutan tiket karcis apapun termasuk parkir. #Vin


Thanks for reading Ngabuburit Di Taman Segaran Sriwedari | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS