Gibran Kunjungi Kalurahan Baru, Joglo

Januari 25, 2020
Sabtu, 25 Januari 2020
Gibran beramah-tamah dengan warga Kalurahan yang baru saja terbentuk, di Kota Surakarta. Kalurahan Joglo, Banjarsari. Foto : Mas Be Ge.
----------------------------------------------------GUGAT86.com. Surakarta. Masjid Al Hikmah yang berada di belakang Kampus Universitas Slamet Riyadi ( Unisri), atau tepatnya ada di wilayah lingkungan RT 007 RW 10 Kampung Gedong, Joglo, Banjarsari tidak seperti biasanya.
     Pagi itu, Jumat (24/1) sekitar pukul 09.00-10.00 WIB, masjid yang biasa sepi mendadak jadi ramai. Puluhan orang berbondong-bondong menuju masjid. Kalau hanya untuk bertemu guna minta saran, nasihat kepada Kyai Jupri, sudah terbiasa dengan acara rutin pengajian.
      Bukan itu semua, kali ini baik bapak bapak, Ibu ibu serta pemuda pemudinya hendak menyampaikan uneg-unegnya, keluh kesah sebagai warga di Kalurahan baru, Joglo. Gibran Rakabuming Raka, anak muda sebagai calon walikota Surakarta itu pun menanggapi keluhan warga dengan serius, meski tak jarang tersenyum kecil.
     Ramah tamah pun berjalan lancar, sambil sesekali diselingi tawa ceria warga. Dari yang mengeluhkan soal banjir, kotornya air saluran dari PDAM hingga macetnya arus lalu lintas setiap harinya di sekitar pintu lintasan kereta api Joglo. Dari yang meminta dibuatkan sudetan air, teguran terhadap pelayanan PDAM sampai berharap dibuatkannya jalan layang, Flyover. "Doakan kalau saya terpilih menjadi walikota Solo, proyek itu kita pikirkan solusinya bersama," janji Gibran Rakabuming Raka yang disambut applaus meriah. # Be Ge/ Yan1.

Thanks for reading Gibran Kunjungi Kalurahan Baru, Joglo | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS