Alam Gagal Maju Pilkada Solo

Februari 28, 2020
Jumat, 28 Februari 2020
KH Muhammad Ali dan Achmad Abu Yazid, pasangan Calwalkot Solo yang dijuluki Alam ini, gagal maju sebagai independen. Foto : Yan 1.
----------------------------------------------------GUGAT86.com. Surakarta. Komisioner KPU Kota Solo, Suryo Baruno, kemarin Rabu (26/2) resmi telah menyerahkan berita acara kepada wakil tim pendukung bakal calon pasangan Cawali-Cawawali Kota Solo, Muhammad Ali Naharussurur-Achmad Abu Yazid (Alam), Agus Turin Muhammad  syahid.
     Dalam kesempatan itu, disaksikan langsung oleh Ketua KPU Kota Solo, Nurul Sutarti, di Kantor KPU Kota Solo. Alam Gagal Maju Pilwalkot Solo 23 September tahun ini, sebagai Calwalkot Kota Surakarta secara independen. Hal itu dikarenakan tidak bisa memenuhi batas minimal dukungan, 35.870 orang.
      Dikonfirmasi melalui ponselnya, Pimpinan Pondok Pesantren Takmirul Islam, Bumi, Laweyan, Solo itu, KH Muhammad Ali, hanya menjawab singkat, " Hubungi Awod..!" Tanpa menyebutkan siapa itu Awod dan sebagai apa di lingkungan Calwalkot Solo, Alam. Ponselnya pun diakhiri dengan menulis pada WhatsApp nya, Awod.
     Sedangkan Achmad Abu Yazid yang dikenal sebagai Gus Amak, tidak berbeda jauh manakala dihubungi lewat ponselnya, singkat menjawabnya,"Alhamdulillah..!" Tanpa memberikan ulasan apapun. Hanya saja, tak berselang lama, beliau mengirimkan sebuah Vidio yang menggambarkan suasana para santri melakukan Hadrah.
     Dikonfirmasi maksud tujuan digelarnya Hadrah, Gus Amak serasa enggan menjawab. Hanya dituliskan pada WhatsApp nya kalimat, "Pas hasil pleno aku di rumah." Ponselnya pun ditutup. Dari gambar Vidio yang dikirim, bisa jadi Gus Amak tengah khusyuknya berdoa melalui Lantunan musik Hadrah dan tidak mau diganggu.
     Sedangkan Didik Gunawan SE, sahabat Alam yang juga mantan Ketua DPC PKB Surakarta, kepada GUGAT86 yang menjumpai di ruang kerjanya mengungkapkan jika majunya Alam dan Bajo sebagai Calwalkot Kota Surakarta secara independen, justru menunjukkan jalan lancarnya demokrasi di Kota Bengawan ini. " Rakyat mulai berpikir untung ruginya nderek dawuh, mengikuti perintah partai," tandasnya.
     Untuk Ustadz Ali, malahan  merupakan kemenangan tersendiri. Artinya, hanya kurun waktu 26 hari mampu mengumpulkan pemilih 17 ribuan orang. Bagaimana kalau berbulan bulan seperti yang lainnya? " Insyaallah...bisa melebihi target yang ditetapkan oleh KPU. Kinerja timnya bisa lebih lama dan leluasa bergerak menjaring masa yang ikhlas tanpa bayaran," papar Didik Akik, panggilan akrab Didik Gunawan SE, tersenyum. # Yan 1.
               ----------868686----------
         

Thanks for reading Alam Gagal Maju Pilkada Solo | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS