Gibran Liburkan Sosialisasi Blusukannya Dulu

Maret 18, 2020
Rabu, 18 Maret 2020
Gibran Rakabuming Raka, Putra sulung Presiden Ir H Joko Widodo yang maju Pilkada Surakarta tahun ini, sementara waktu menghentikan sosialisasi blusukannya dulu. Foto : Mas Dwi Be Ge.
-----------------------------------------------GUGAT86. Surakarta. Dampak penyebaran Virus Corona ( Covid-19), saat ini mulai dirasakan oleh berbagai elemen masyarakat. Tidak terkecuali dinamika politik menjelang Pilwalkot Kota Surakarta 2020, terkena imbasnya.
     Informasi yang diterima GUGAT86.com, Senin (16/3) lalu, dari Tim G salah satu tim relawan Gibran, sapaan akrab Gibran Rakabuming Raka ini, harus memenuhi apa yang menjadi instruktursi Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, menghindari kegiatan yang membawa massa berkumpul. "Sementara kegiatan sosialisasi dan blusukan bersama Mas Gibran, tiarap dulu," papar Dwi, relawan Tim G melalui pesan WhatsApp nya.
     Ditambahkan Dwi, liburan blusukan dimaksudkan untuk menghormati kebijakan walikota Surakarta. Semenjak ditemukan kasus Corona di Solo serta Merta ada yang meninggal, sehingga ditetapkannya sebagai Solo Kejadian Luar Biasa (KLB) oleh walikota. "Secara otomatis, banyak kegiatan yang tertunda. Tidak terkecuali sosialisasi blusukannya Mas Gibran," ujar Dwi.
     Kebijakan dari meliburkan sekolah, tempat publik,wisata dan yang lainnya, tentu dimaksudkan guna meminimalisir  resiko paparan virus Corona yang disebabkan oleh kontak langsung. Untuk memotong mata rantai penyebaran virus disebabkan adanya kontak langsung, selama 14 hari kebijakan walikota Surakarta, diputuskan ke semua instansi. "Selama dua pekan pula, kami tiarap dulu," jelasnya.
     Namun demikian, tegas Dwi, bukan berarti tiarap hanya berdiam diri tanpa berbuat apa-apa. Bukan itu, koordinasi sesama pendukung Gibran tetap eksis meski untuk sementara waktu masih melalui WhatsApp. " Insyaallah.. nanti awal bulan April, kegiatan blusukan kami akan lebih intensif dari sebelumnya," tandas Dwi sambil menambahkan jika selama ini blusukan dalam seharinya hanya 4-5 kali, nantinya akan lebih dari itu, 6-9 kali. # N1Ng / Yan 1.
        ------081325995968-------

Thanks for reading Gibran Liburkan Sosialisasi Blusukannya Dulu | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS