Habis Mancing Gibran pun Bagikan Buku Tulis.

Maret 09, 2020
Senin, 09 Maret 2020
Usai mancing dengan pemancing mania di Kali Pepe, Mas Gibran bagi-bagi buku.
(foto: Dwi Bege) 

-----------------------------------------------GUGAT86.com. Surakarta. Kembali terbukti keteladanan, keramahan dan kepedulian Gibran Rakabuming Raka, putra sulung dari Presiden Ir H Joko Widodo, terhadap masyarakat Kota Surakarta. Serasa tiada tampak raut wajah lelah, meski setiap hari kudu bertemu dengan para warga Kota Solo dari berbagai kakalangan.
     Belum lama ngobrol serius tapi santai dengan ratusan bapak dan mas pengemudi becak, Minggu (8/3) harus ketemu lagi dengan ribuan mancing mania warga Gumunggung, belakang terminal Tirtonadi khususnya, umumnya warga Kota Solo. Merupakan bukti lagi akan kedekatan, keakraban serta kepedulian Gibran, panggilan akrab Gibran Rakabuming Raka, terhadap wong cilik. "Alhamdulillah...! Kembali bisa ketemu dengan pemancing mania," papar Gibran, berjalan sambil menyalami tangan warga yang menyambut meriah kedatangannya.
     Antusias warga terhadap Gibran, tak perlu diragukan lagi. Hal itu, terbukti dengan ribuan massa memenuhi bibir Kali, Sungai Pepe yang ada di Kampung Gumunggung. Banjarsari. Padahal acara baru dimulai pukul 09.00 WIB, setelah kedatangan Gibran. Warga pun rela berdesakan ditepian Kali Pepe dari sejak pukul 05.00 WIB. "Kami datang habis shalat subuh, supaya kebagian tempat," ujar Dwi, warga Kampung Purwosari, sambil tersenyum.
Ribuan massa memenuhi pinggir Kali Pepe, dengan sabarnya mereka menunggu kedatangan Gibran.

     Terbayar sudah rasa lelah mereka manakala melihat kedatangan sosok anak muda yang menjadikan idolanya. Tepat pukul 09.00 WIB, kedatangan Gibran disambut meriah, sambil terus menyalami tangan warga yang menyambut kedatangannya, Gibran pun tidak mau berlama-lama warga menunggu acara. Mancing Mania Bersama Mas Gibran.
     Saat itu pula, guna memenuhi keinginan warga yang sudah rela mengantri, tanpa basa basi lagi Gibran meminta panitia untuk mengantar ke lokasi penceburan ikan. Tidak kurang dari 8 kwintal ikan Lele, Bawal, Patin dan Nila, ditebar di sepanjang Kali Pepe. Tidak mau menyiakan waktunya, Gibran pun membaur bersama warga sekaligus turut memancing.
     Acara yang digelar oleh Aliansi Relawan Gibran (ARG) Kota Solo, dihadiri pula Ketua ARG Pusat, David Aidil Fitri. Jojo, selaku Ketua Panitia yang sekaligus merupakan Ketua ARG Solo, mengaku sangat terharu dengan antusias warga. "Acara dimulai dari pukul 07.00 hingga pukul 17.00 dan sebentar menunggu kedatangan Mas Gibran untuk membuka acara yang ternyata baru bisa hadir Pukul 09.00, warga pun dengan sabarnya menunggu. Mengharukan sekaligus membanggakan," papar Jojo dalam sambutannya.
     Siang itu, meski diguyur hujan bukan menjadikan halangan bagi mancing mania Kota Solo. Tak pelak, ratusan kilogram berbagai jenis ikan berhasil dipancing. Bersamaan usainya dikumandangkan adzan Shalat Lohor, Gibran pun pamit pulang untuk melanjutkan silaturahmi dengan warga Solo lainnya.
     Dalam kesempatan itu, kepada anak anak usia sekolah, Calon Walikota (Calwakot) Kota Surakarta ini, Gibran pun berbagi. Ribuan buku tulis dibagikan kepada mereka."Semoga kegiatan ini semua bermanfaat bagi warga Gumunggung khususnya, masyarakat Solo pada umumnya," tutur Gibran sambil berjalan meninggalkan mancing mania yang masih antusias memancing. # Dwi Mas Be Ge / Yan 1.
                -------868686--------
 

Thanks for reading Habis Mancing Gibran pun Bagikan Buku Tulis. | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS