Pasar Klewer pun Lengang

Maret 30, 2020
Senin, 30 Maret 2020
Meski pemberlakuan Lockdown tidak terjadi di Kota Surakarta, namun tidak sedikit ruas jalan protokol sepi. Salah satunya, arus lalu lintas terlihat lengang di sekitar jalan depan Pasar Klewer, Solo. Minggu (29/3) sekitar pukul 10.30 WIB.
     Boleh jadi, hal itu semua tidak terlepas dari adanya pemberlakuan status Kota Solo menjadi Kejadian Luar Biasa (KLB) Covid-19. Jalan sepi, otomatis berdampak pada perdagangan. Tidak sedikit toko toko besar tutup, lantaran sepinya pengunjung, sepinya pembeli.
Tanpa terkecuali Pasar tekstil terbesar di Jawa Tengah itu, Pasar Klewer. Sepinya arus lalulintas di depan pasar, tentunya berimbas pada perdagangan yang ada di dalam pasar tersebut. Lengang tidak ada satupun kios dibuka, bersama dengan juga tidak adanya pembeli.
     Bila setiap harinya ratusan kios pasar tekstil itu dibuka, ribuan pengunjung dari berbagai daerah di Jawa Tengah, bahkan Jawa Timur dan Jawa Barat selalu ramai memenuhi lorong lorong kios. Kini dampak status Kota Solo KLB, menjadikan Pasar Klewer sunyi, sepi seperti tiada penghuni. # N14.
         ----081325995968-----

Thanks for reading Pasar Klewer pun Lengang | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS