Sang Presiden Ir H Joko Widodo Menangis Sepeninggal ibunda tercinta Hj Sudjiatmi Notomiharjo

Maret 27, 2020
Jumat, 27 Maret 2020
Presiden  Ir H Joko Widodo tiada kuasa menahan Isak tangisnya diantara doa yang dipanjatkan sepeninggal ibunda tercinta Hj Sudjiatmi Notomiharjo. Foto : Istimewa.
-----------------------------------------------GUGAT86.com. Surakarta. Presiden juga manusia. Bisa dipastikan lagi, punya hati dan rasa. Akan halnya bagi Presiden Ir H Joko Widodo ini, tentu sah dan wajar saja jika tetap menangis sepeninggal ibunda tercinta Hj Sudjiatmi Notomiharjo dalam usia 77 tahun, Rabu ( 25/3) sekitar pukul 16.45 WIB, di Rumah Sakit Slamet Riyadi Surakarta (DKT).
     Kamis (26/3) lalu, merupakan kali terakhirnya Presiden Ir H Joko Widodo ( Jokowi) dan keluarga melepas kepergian ibunda tercinta Hj Sudjiatmi Notomiharjo ke hadirat Allah SWT.
     Bisa jadi, lantaran adanya larangan untuk bertakjiyah berkaitan dengan penyebaran Virus Corona (Covid-19), sebagai ganti kehadiran mereka untuk turut berdukacita, adanya ratusan karangan bunga dikirim dari berbagai wilayah di Indonesia, berderet memenuhi sepanjang Jalan Letjen Suprapto dan Ki Mangun Sarkoro.
     Bukan hanya dari kalangan pejabat pemerintah saja, melainkan juga tidak sedikit warga Kota Solo dan sekitarnya yang datang silih berganti mendoakan kepergian Hj Sudjiatmi Notomiharjo di rumah duka, Kampung Sumber, Banjarsari, Solo.
     Menurut pemantauan GUGAT86 com, para takjiyah harus melewati beberapa cara protokoler. Diantaranya, pengecekan suhu tubuh, melewati boks penyemprotan cairan disinfektan oleh tim medis. Tak hanya itu saja, pelayat juga harus berjarak dengan yang lainnya tidak kurang 1.5 meter. Berkaitan dengan wabah Virus Corona.
     Bersamaan dengan usai dikumangdakan adzan Lohor dari masjid yang tidak jauh dari rumah duka, sekitar pukul 12.00 WIB, salat jenazah dilakukan di Masjid Baiturahman. Tampak Presiden Ir H Joko Widodo didampingi putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka.
     Usai disholatkan, jenazah dibawa ke rumah duka untuk dilakukan upacara brobosan yang diikuti oleh keluarga. Tepat pukul 12.40 WIB, jenazah almarhumah Hj Sudjiatmi Notomiharjo diantar ke tempat makbaroh. Makam keluarga yang ada di Mundu, Selokaton, Karanganyar. # Yan 1.
        -----081325995968-----
   

Thanks for reading Sang Presiden Ir H Joko Widodo Menangis Sepeninggal ibunda tercinta Hj Sudjiatmi Notomiharjo | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS