Bank Jateng Koordinator Solo Borong Alat Pelindung Wajah ( Face Shield) Ke Korem 074/Warastratama Solo

Mei 01, 2020
Jumat, 01 Mei 2020
Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama Solo Brigjen TNI Rafael Granada Baay bersama salah satu wartawan menunjukkan alat pelindung wajah, face Shield produk Detasemen Peralatan (Denpal) IV Solo, Rabu (29/4). Foto : Jar.
-----------------------------------------------GUGAT86.com. Surakarta. Rasanya patut diacungi dua jempol sekaligus Pimpinan Bank Jateng Koordinator Solo ini, Djaka Nur Sahid. Pasalnya, di saat mewabahnya Virus Corona (Covid-19) di seluruh dunia tanpa terkecuali Indonesia, dirinya telah membekali anak buahnya dengan alat pelindung wajah, Face Shield. Setidaknya, terjaga dari paparan Virus Corona (Covid-19).
     Sebagai buktinya, Djaka Nur Sahid telah memesan 1000 Face Shield dan 50 tempat cuci tangan modifikasi kepada Detasemen Peralatan (Denpal) IV Korem 074/Warastratama Solo. "Rencananya pesanan itu akan kami distribusikan ke seluruh cabang Bank Jateng di Soloraya dan sebagian ke rumah sakit. Bagi kami, Face Shield dan tempat cuci tangan sangat penting. Pencegahan penularan Covid-19," jelas Djaka sapaan akrab Djaka Nur Sahid.
     Ditambahkan Djaka, dirinya sangat salut terhadap Danrem 074/ Warastratama Solo Brigjen TNI Rafael Granada Baay yang mampu membuat Face Shield dan alat cuci tangan modifikasi. Setidaknya dengan pesanannya itu, keinginan untuk melindungi para karyawan yang beroperasi di garda depan pelayanan baik di dalam maupun di luar terpenuhi.
     Didampingi Komandan Korem 074/Warastratama Solo Brigjen TNI Rafael Granada Baay, Djaka melihat secara langsung pembuatan Face Shield dan alat cuci tangan modifikasi di ruangan Markas Denpal IV Solo. "Semula kami hanya memesan 1000 face Shield untuk karyawan Bank Jateng Koordinator Solo dan sebagian ke rumah sakit. Begitu melihat langsung tempat cuci tangan modifikasi, kami tambah pesan 50 alat cuci tangan," tutur Djaka sambil menambahkan bila masing-masing kantor cabang akan diberikan 100 face Shield.
     Bukan tanpa alasan, Djaka memesan 50 alat cuci tangan modifikasi ini. Masalahnya, alat cuci tangan modifikasi ini lain dari kebanyakan yang ada di kantor kantor. Alat cuci tangan modifikasi ini unik, tidak perlu menggunakan tangan untuk mengeluarkan air dan sabun. Cukup menggunakan pedal kaki, air dan sabun bisa dikeluarkan.
     Nantinya, masih menurut penuturan Djaka, 50 alat cuci tangan modifikasi itu akan dialokasikan di berbagai tempat-tempat umum. Bisa instansi juga rumah sakit. Bahkan tidak menutup kemungkinan di sekolah sekolah. "Alat cuci tangan modifikasi  sebanyak 50 itu akan kami alokasikan di fasilitas publik. Instansi, rumah sakit dan sekolah," papar Djaka tersenyum.
      Dalam kesempatan itu, Danrem 074/Warastratama Solo Brigjen TNI Rafael Granada Baay mengungkapkan jika selama ini untuk lebih mengefektifkan produsen alat pelindung wajah, Face Shield dan alat cuci tangan modifikasi pihaknya memutuskan untuk sementara waktu mengalihfungsikan bengkel kendaraan tempur di Markas Denpal IV Solo yang ada di jalan Arifin, Kampung Baru, menjadi bengkel perakitan Face Shield dan alat cuci tangan modifikasi. " Ini semua tidak terlepas untuk pemutusan mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), Solo utamanya," pungkas Brigjen TNI Rafael Granada Baay. # Jar / Yan 1.

       -----081325995968------

Thanks for reading Bank Jateng Koordinator Solo Borong Alat Pelindung Wajah ( Face Shield) Ke Korem 074/Warastratama Solo | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS