Kembali Ibu Rumah Tangga Terpapar Covid-19

April 26, 2020
Minggu, 26 April 2020
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo Ir Ahyani MA, sebut adanya kembali seorang ibu rumah tangga terpapar Virus Corona (Covid-19) di Solo. Foto : Achmad.
-----------------------------------------------GUGAT86.com. Surakarta. Setelah sebelumnya terjadi pada seorang ibu rumah tangga yang tinggal di sekitar wilayah kampung Gilingan, Banjarsari, Solo, kali ini menimpa seorang ibu rumah tangga asal Kampung Mangkubumen, Banjarsari, Solo.
     Merupakan pasien ke 17 seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Mangkubumen, Banjarsari ini. Saat itu pula, langsung dirawat secara intensif di RSUD dr Moewardi Solo." Sepertinya lokal, hanya saja belum pasti karena masih dilakukan tracking," papar Ir Ahyani MA selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo.
     Dijelaskan Ahyani, sapaan akrab Ir Ahyani MA, tidak menutup kemungkinan, ibu tersebut tidak mempunyai riwayat pulang atau pergi dari sebuah perjalanan. Yang jelas, ibu itu merupakan salah satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP). " Ini merupakan kasus pertama kali di Mangkubumen. Keluarga langsung kami monitor sekaligus menjadi Orang Dalam Pemantauan (ODP),' jelas Ahyani kepada Media Sabtu (25/4/2020).
     Ditambahkan Ahyani, saat ini di Solo, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang terus bertambah setiap harinya, dikarenakan hasil uji swab lebih cepat. Artinya, spesimen lendir hidung atau tenggorokan dari PDP dikirim ke laboratorium RS Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Hasilnya baru diketahui setelah sehari atau dua hari. "Bisa lebih cepat diketahui hasilnya, kalau melalui Polymerase Chain Reaction (PCR),"jelas Ahyani.
     Masih menurut penuturan Ahyani, lebih cepatnya hasil test yang keluar, memungkinkan penambahan kasus semakin cepat pula. "Penambahan kasus ini, sebenarnya bisa ditekan manakala semua berkenan berlaku bijak. Pembatasan jarak, cuci tangan dengan sabun, selalu memakai masker saat diluar rumah. Utamanya lagi, tak perlu bepergian selama tidak ada keperluan penting," tandas Ahyani. # N1Ng / Yan 1.
       -----081325995968------
   
   

Thanks for reading Kembali Ibu Rumah Tangga Terpapar Covid-19 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS