Warga Sukoharjo Dihimbau Untuk Menjalankan Ibadah Ramadhan Di Saat Pandemi covid-19 Di Rumah

April 25, 2020
Sabtu, 25 April 2020
Pandemi Covid19, Kemenag dan Ulama Himbau Warga Patuh Ibadah Ramadhan di Rumah. Foto : D34.
-----------------------------------------------
GUGAT86.com. Sukoharjo. Secara resmi pemerintah RI dalam hal ini Presiden Ir H Joko Widodo telah menghimbau agar umat Muslim se Indonesia saat  melaksanakan seluruh ibadah selama bulan Ramadhan cukup dirumah masing-masing.

"Semua kegiatan Ramadhan dirumah saja. Ibadah dirumah tidak mengurangi pahala bahkan dalam suasana wabah itu menjadi keharusan," kata Gus Dian Nafi', pengasuh Ponpes Al Muayyad Windan Kartasura Sukoharjo, Kamis (23/4) lalu.

Ditambahkan tokoh NU Solo tersebut, pada Ramadhan tahun ini, Ponpes tidak melayani jemaah diluar pondok. Bahkan bacaan tarawih diharapkan ringkas dan lebih cepat dari biasanya.
"Kegiatan pengajian dan kajian lainnya melalui media streaming, atau daring." Imbuh Gus Dian.

Sebelumnya, Kementerian Agama Sukoharjo, sudah melakukan  koordinasi dengan sejumlah tokoh agama, alim ulama, Kapolres, Dandim dan pemerintah kabupaten Sukoharjo Sendiri, soal pelaksanaan ibadah selama bulan Ramadhan.

"Akan ada pembatasan pelaksanaan ibadah. Sahur, buka puasa, salat tarawih dan tadarus dilakukan di rumah masing-masing," kata kepala Kemenag Sukoharjo, H Ikhsan Muhadi, Kamis (23/4) lalu.

Bahkan ramadhan tahun ini, diupayakan tidak ada pembagian takjil di jalan.
"Kalau untuk bersedekah itu wajib dilakukan, tentu dengan cara dan kegiatan yang aman, tidak menimbulkan kerumunan warga. Kami harap masyarakat patuh dan disiplin," pungkas Ikhsan. # D34/Yan 1.
      ------081325995968------

Thanks for reading Warga Sukoharjo Dihimbau Untuk Menjalankan Ibadah Ramadhan Di Saat Pandemi covid-19 Di Rumah | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS