Wartawan Soloraya Bebas Corona

April 24, 2020
Jumat, 24 April 2020
Eva Yuliana salah satu anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem bersama awak media Solo Raya saat melakukan Rapid Test. Foto : D34.
-----------------------------------------------
 -GUGAT86.com. SUKOHARJO
Sejumlah awak media yang bertugas di Soloraya, disaat tengah menjalani rapid test Covid19, hasilnya, memuaskan. Tidak  satupun wartawan yang mengikuti tes dan tak satu pula dinyatakan tidak sehat dan positif Covid19. Semua sehat dan negatif Covid-19. Diantaranya
Triawati, wartawan Medcom.id mengaku sangat antusias mengikuti Rapid Test Covid19, yang dilaksanakan di Ponpes Al Muayyad Windan Kartasura, Kamis (23/4)

"Saat mendapat undangan Rapid Test Covid19, saya bersemangat ikut, karena kita kerja di banyak tempat bertemu banyak orang, tidak tahu apakah kita aman atau tidak dari Virus Corona Covid-19." kata Triawati.

Tria menyadari, jika tingkat  mobilitas yang tinggi membuat ia sempat kuatir, apalagi kota Solo dan sekitarnya termasuk daerah dengan banyak zona merah nya Covid19.

Hasilnya, hanya ditunggu selama beberapa menit saja langsung bisa diketahui. Semua wartawan dari berbagai media yang ada di Solo dan menjalani tes, dinyatakan negatif. Sebagian wartawan semula takut, namun setelah melihat hasilnya negatif semua, rasa kekhawatiran itu hilang seketika menjadi lega.

"Saat kita tahu hasil tes negatif, hati bisa lebih tenang, nyaman. Meski tetap saja harus jaga serta kesehatan. Pastinya selalu mengikuti protap peliputan dengan aman," ungkap Nanik, wartawan Kompas TV.

    Tidak kurang dari 50 orang wartawan, difasilitasi oleh Eva Yuliana, anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem yang telah  menyediakan uji Rapid Test, untuk awak media yang bertugas di Solo Raya.

"Alhamdulillah, kami semua negatif Covid19. Meskipun sudah dinyatakan negatif tapi tetap harus jaga kesehatan, jaga jarak dan hidup bersih." Kata Eva Yuliana, seusai Rapid Test.

Eva mengaku bersyukur ia bisa mendapatkan kesempatan membeli atau mengadakan Rapid Test, khususnya, untuk wartawan atau rekan media yang ada di Solo. Meskipun jumlahnya tak seberapa  dan terbatas, namun dirinya berharap bisa bermanfaat.

"Kami merasa perlu mengajak atau menyediakan tes Rapid Covid19 untuk wartawan, karena tingkat mobilitas mereka yang tinggi." Imbuh Eva.

Perlu diketahui, adapun peserta tes Rapid Covid-19  terdiri dari berbagai media massa yang bertugas di Solo Raya. Baik itu dari media televisi, media cetak, online dan radio. # D34/ Yan 1.
       ------081325995968-------

Thanks for reading Wartawan Soloraya Bebas Corona | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS