Dra Gray Koes Moertiyah Mpd Kartini Masa Kini

Mei 02, 2020
Sabtu, 02 Mei 2020
Dra Gray Koes Moertiyah M.pd, Putri Ndalem Sinuhun Paku Boewono (PB) XII Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Foto : Dokumen Pribadi.
-----------------------------------------------GUGAT86.com. Surakarta.
Saya menominasikan Ibu Dra Gray Koes Moertiyah M.pd untuk menjadi Kartiniku.

Dra Gray Koes Moertiyah M.pd atau Gusti Mung panggilan akrabnya adalah sosok wanita yang tangguh, tekun dan konsisten dalam semua bidang yang digelutinya.

Sebagai seorang wanita, beliau banyak mempelopori kaum wanita dengan mempelajari cara membudayakan dan melestarikan Budaya Jawa. Terutama Budaya Kraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat ke seluruh penjuru dunia.

Meskipun beliau seorang yang mempunyai derajat cukup tinggi di Kraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, tetapi sosok pribadinya sangat merakyat. Beliau sering berjalan-jalan kepelosok pelosok desa dan tidak jarang keluar masuk kampung di tengah perkotaan. Bahkan ke berbagai Wilayah Nusantara untuk mengadakan sarasehan tentang pentingnya melestarikan Budaya Jawa dan Budaya
Nusantara sebagai perekat Kebhinekaan Negara kita. Tak pelak, hingga melawat ke berbagai negara untuk membawa misi kebudayaan Indonesia.

Sebagai hasil jerih payah beliau yang gigih tersebut, akhirnya membuahkan hasil yang tidak tanggung tanggung. Sebuah penghargaan Internasional " al fukuoka prize " .yg bekerja sama dengan Kota Fukuoka Jepang di bidang kesenian dan budaya.

Gusti Mung dengan berbagai kegiatannya tanpa mengenal  kata lelah atau juga sebagai Pengurus Paguyuban Narko Wandowo yang merupakan Organisasi Wanita pertama Indonesia , Pendiri Majelis Adat Kerajaan Nusantara ( MAKN) dan juga Sekjen Forum Komunikasi dan Informasi Kraton Nusantara.( FKIKN sejak tahun 1995)

Suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi saya beliau juga menjadi Nasabah UOB Ps. Legi.

# Mari Kartini - kartini muda kita ikut andil dalam melestarikan budaya Indonesia sampai ke Mancanegara...amiinn.


Thanks for reading Dra Gray Koes Moertiyah Mpd Kartini Masa Kini | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS