H. Suryadi SE. SH. MM : SMP Batik Surakarta Islami Dan Profesional

Mei 16, 2020
Sabtu, 16 Mei 2020


H.Suryadi SE. SH. MM
-------------------------------------------------GUGAT86.com. SUKOHARJO. Ditemui di rumahnya di daerah Sanggrahan, Grogol, SUKOHARJO, H. Suryadi SE SH MM mengaku sangat bangga dan bersyukur  dengan dirinya sebagai alumni SMP Batik Surakarta tahun 1982. Pasalnya, tidak sedikit seusianya yang juga pejabat negara ataupun pimpinan di salah satu perusahaan yang tidak mengenal agama. Artinya, tahu benar ilmu apa saja yang menjadikan Islam secara kaafah, total bulat hanya berdasarkan Al-Qur'an dan Sunnah Rasulullah. "Alhamdulillah...saya bangga dan bersyukur selaku alumni SMP Batik Surakarta, jadi banyak tahu Islam dengan berbagai disiplin ilmunya," papar H Suryadi SE SH MM mengawali perbincangannya dengan GUGAT86.com.

Sambil duduk santai di gazebo depan rumahnya, Bang Sur, sapaan akrab H Suryadi SE SH MM, kembali menegaskan bila bukan tanpa alasan jika dirinya kudu merasa bangga sekaligus bersyukur saat remaja bisa menyelesaikan sekolahnya di bangku SMP Batik Surakarta. Bisa jadi, kalau saat itu tidak bersekolah di SMP Batik, belum tentu bisa menjadi anggota DPRD Kabupaten Sukoharjo dari Fraksi PAN yang Islami seperti sekarang ini. "Alhamdulillah...sudah 3 kali ini dipercaya warga kecamatan Grogol duduk di kursi dewan. Sebelumnya, dipercaya warga Sanggrahan untuk menjadi Kepala Desa," terang Bang Sur sambil menambahkan itu semua karena kejujuran dan keislamannya.

Sumonggo bapak ibu, masih menurut penuturan Bang Sur, tidak perlu ragu lagi untuk mensekolahkan putra putrinya di SMP Batik Surakarta. Mengapa demikian? Insyaallah, nantinya kalau menjadi pejabat negara atau menjadi pimpinan diberbagai instansi bisa dan mampu untuk menjaga amanah yang diembankan oleh rakyat. "Kalau tidak Islami dan amanah, mungkin saya tidak bisa menjadi lurah dan DPRD hingga tiga kali," jelas Bang Sur kembali menegaskan Insyaallah yang akan datang maju ke DPRD Provinsi atau DPR RI.

Yang jelas, lanjut Bang Sur, sekolah di SMP Batik Surakarta, pengetahuan ilmu umumnya tidak kalah dengan sekolah negeri, apalagi ilmu Agama Islamnya, bisa dipastikan lagi sangat unggul bilamana harus dibandingkan dengan sekolah negeri. Ada pelajaran Aqidah, Akhlak, Al Qur'an, Hadits, Fikih, Tauhid, Arobiyah, Tarikh dan masih banyak lagi Pelajaran Islam lainnya. Dan bisa menjadikan pondasi tersendiri untuk menjadi insan yang beriman, bertaqwa dan berilmu serta konsisten menjaga amanah, Istikomah di jalan Allah SWT. "Sekali lagi, saya bersyukur bisa menjadi anggota dewan yang amanah, disiplin tentunya bertanggung jawab. Insyaallah...itu semua tidak terlepas dari selaku alumni SMP Batik Surakarta," tandas Bang Sur, serius.

Kalau masalah fisik bangunan gedung sekolah, kembali ditegaskan Bang Sur, bisa dipastikan lagi tidak kalah dengan sekolah lain. Bukan hanya itu saja, lokasi cukup strategis di jalan Raya Slamet Riyadi. Masalah tenaga pendidik, sangatlah profesional dan Islami. Kalau sudah begini, pastinya suasana senantiasa nyaman untuk belajar. Tidak sedikit Alumninya yang menduduki jabatan strategis di pemerintahan dan TNI Polri. Bahkan ada yang menjadi pengusaha kuliner nasional dan siap menuju Go Internasional. "Utamanya, menjadi alumni SMP Batik Surakarta ini bisa menjadikan yang saleh dan salihah. Sehingga berguna bagi pribadi, keluarga, masyrakat dan negara. Insyaallah...!"pungkas H Suryadi SE SH MM. # Achmad.

------081325995968-------


Thanks for reading H. Suryadi SE. SH. MM : SMP Batik Surakarta Islami Dan Profesional | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS