Didi Kempot Dalam Kenangan Kerabat

Mei 15, 2020
Jumat, 15 Mei 2020


Didi Kempot bersama istrinya Yan Velia ( baju kuning ) dan kedua penyanyinya. Rima Ervina ( baju merah ) dan Yudith Nur Aini ( baju biru ). Foto : Dokumen Keluarga.
-------------------------------------------------GUGAT86.com. SURAKARTA. Ditemui di rumahnya, jalan Gajah Suranto no 7 Pasar Kliwon, Solo, Jumat (15/5 /2020) Kanjeng Pangeran Haryo Adipati (KPHAd) Daryonagoro kerabat Didi Kempot yang sekaligus orangtua Rima Ervina, salah satu penyanyi Didi Kempot, mengaku memiliki banyak kenangan dengan pelantun tembang campursari Stasiun Balapan itu. "Dua pekan sebelum Mas Didi Kempot berpulang ke Rahmatullah, tepatnya Kamis (23/4/2020), beliau meminta saya untuk membagikan 500 Sembako, beras, nasi kotak dan masker bagi yang terdampak Covid-19 di sekitar Kampung Gajahan,"tutur Kanjeng Cuk, sapaan akrab KPHAd Daryonagoro, seraya menghela nafas panjang, menahan rasa haru.

Bukan hanya itu saja, masih menurut penuturan Kanjeng Cuk, beliau selalu menanyakan putrinya yang juga menjadi salah satu anggota tetap penyanyinya, Rima Ervina tentang kapan kepindahan rumah barunya beserta perabot rumah tangga yang sudah dimiliki. Saat itu pula, beliau membantu pembelian Sova ruang tamunya. Bahkan putri kesayangannya, Seika (3) turut menyumbang. Kebetulan pas Om Didi Kempot telepon ke rumah Rima, saat itu pula Seika dengan namanya Yan Velia main ke rumah yang juga turut menerima telepon papanya. "Seika sayang, mau nyumbang apa? Kompor."papar Kanjeng Cuk, menirukan telpon Didi Kempot kepada putrinya saat itu. Dan, benar saja Seika pun menyumbang kompor gas.

Kembali menarik nafas panjang, sambil sesekali menahan Isak, Kanjeng Cuk melanjutkan cerita kenangan indahnya tentang sikap, watak pribadi seorang Didi Kempot yang andhap asor, santun dan bersahaja. Tak hanya itu saja, suka menasihati akan kebaikan bagi siapa saja yang bertemu dengannya. Terkadang diselipkan uang saat berjabat tangan. Kepada cucu Kanjeng Cuk, melalui Vidio call waktu itu beliau berpesan, agar selalu Salat dan belajar biar menjadi orang pintar. " Patuhi ibu nak, yang sudah banyak membanting tulang ngalor ngidul ikut nyanyi keliling Indonesia. Balas dengan selalu belajar dan salat!" kembali Kanjeng Cuk menirukan obrolan Didi Kempot dengan cucunya, Muhammad Wahyu Ibrahim (Roy).

Muhammad Wahyu Ibrahim (Roy), putra sulung Rima Ervina yang juga akrab dengan Didi Kempot (almarhum)

Didampingi istrinya, Nunung Daryonagoro, kembali Kanjeng Cuk mengungkapkan rasa kehilangannya sepeninggal Didi Kempot yang sudah banyak mendidik putrinya menjadi penyanyi profesional serta cucunya menjadi remaja yang tidak pernah meninggalkan salat 5 waktu. Bahkan istri Didi Kempot, Yan Velia tidak ubahnya seperti saudara Kakak beradik dengan istrinya. Keduanya saling menjalin hubungan tali silaturahmi. Sehingga sah dan wajar saja, bila Yan Velia meminta dirinya untuk mempersiapkan uba rampe 40 an hari sepeninggal Didi Kempot. "Alhamdulillah... dalam waktu dekat ini, Mbak Yan Velia mulai mempersiapkan 40 an hari Om Didi Kempot dengan membuat buku tahlil yasinan. Insyaallah nanti pertengahan bulan Juni," pungkas Kanjeng Cuk.# Achmad.

-------081325995968-------






Thanks for reading Didi Kempot Dalam Kenangan Kerabat | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS