Indomaret Sondakan Habis Dilahap Si Jago Merah

Mei 12, 2020
Selasa, 12 Mei 2020
Minggu (10/5/2020) sekitar pukul 13.30 Wib diperkirakan korseleting pada AC, meledak. Api pun menyambar seisi toko.
-------------------------------------------PojokSolo86.com. Surakarta. Meski ludes terbakar habis, untungnya tidak ada korban jiwa atau luka. Hanya saja, seisi dagangan dan bangunan hampir rata dengan tanah. Saat itu, baik karyawan maupun pembeli langsung keluar dari ruangan menyelamatkan diri begitu mendengar bunyi ledakan yang cukup keras.

Berdasarkan pantauan POJOKSOLO86.com saat tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 13.45 WIB tampak api semakin berkobar di dalam toko yang masih banyak dagangan dan mudah terbakar. Saat itu pula, pemadam kebakaran yang dibantu puluhan ribu warga, bekerja keras untuk memadamkan api yang terus semakin membesar. Bisa jadi, bukan hanya sekedar kobaran api yang semakin membesar saja, melainkan ledakan dari tabung gas akan semakin memperparah suasana. Untung nya petugas Damkar cukup sigap. Segera diambil untuk dialokasikan di tempat yang aman.

Kepada awak media, salah satu karyawan Indomaret, Arbi Oktavianto menuturkan bila saat itu dirinya tengah membersihkan
sekaligus merapikan rak rak dari tumpukan dagangan yang kurang rapi, mendadak Kurnia salah satu karyawan lainnya berteriak memanggil namanya dari bagian belakang toko. 

"Saat itu saya langsung lari ke belakang menemui kasir yang selesai salat, meneriakkan ada yang mbledos. Begitu saya cek, ternyata api sudah mulai menyala di belakang AC," papar Arbi Oktavianto, tergopoh gopoh.

Tanpa pikir panjang lagi, dia langsung melapor kepada Area Supervisor Indomaret sekaligus menelpon Pihak Pemadam Kebakaran Solo. Sambil menunggu kedatangan Damkar, dirinya memenuhi apa yang menjadi perintah Area Supervisor untuk memadamkannya dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR). "Begitu saya semprot dengan APAR, api malahan menyambar AC lainnya. Sambil menunggu Damkar, saya ganti pilih menyelamatkan barang yang ada," terang Arbi.

Disayangkan Arbi, saat api belum begitu besar lebih dari setengah jam dirinya menelpon Damkar, hanya saja mobil Damkar tak kunjung datang. " Ya sudah, kami tidak mampu lagi berbuat banyak. Ya... jadinya seperti ini. Semua yang masih tertinggal di dalam toko habis terbakar," urai Arbi sambil menghela nafas panjang menahan isak.# N1NG/Yan 1.

--081325995968-----







Thanks for reading Indomaret Sondakan Habis Dilahap Si Jago Merah | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS