Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Bagi Bingkisan Lebaran Kepada Mahasiswa Yang Tidak Pulang Kampung

Mei 26, 2020
Selasa, 26 Mei 2020


Salah satu dari ratusan mahasiswa UMS yang terima bingkisan lebaran dari rektornya. Foto : D34.
--------------------------------------------------GUGAT86.com. SUKOHARJO.
Tidak kurang dari seratus mahasiswa UMS yang tengah santai menikmati lebaran Iedhul Fitri 1441 H di rumah kost atau asrama lantaran tidak mudik, pulang kampung di saat Pandemi Covid-19, mendadak dikejutkan kedatangan tamu-tamu istimewa. Ya, Rektor mereka, Prof DR Sofyan Anif bersama Ketua LAZISMU UMS, Mahasri Shobahiya berikut stafnya. Bukan sidak, melainkan memberikan bebungah kepada mereka. Bingkisan lebaran bagi mahasiswa yang tidak mudik.
Selanjutnya, pemberian dilangsungkan Melalui LAZISMU UMS.

" Hal ini merupakan wujud kepedulian dari Kampus UMS kepada mahasiswa yang tidak mudik. Baik itu mahasiswa dari seluruh tanah air yang kuliah di UMS serta yang berasal dari luar negeri. Semua sama mendapatkan bingkisan lebaran," jelas Prof DR Sofyan Anif, Senin (25/5/2020)

Paket bingkisan lebaran berisikan  beras 2.5 kg, lauk abon pedas dan manis, Energen, kopi, teh celup, gula, rambak dan kerupuk serta Vitamin C itu tentunya sangat bermanfaat sekali bagi mahasiswa yang juga terdampak wabah Virus Corona (Covid-19). Hanya belajar dan belajar di ruang kost dan asrama saja.

Bukan hanya itu saja, Rektor Prof DR Sofyan Anif juga berkesempatan mengunjungi Pesantren Mahasiswa Internasional KH Mas Mansyur dan Pondok Pesantren Hj
 Nurriyah Shobron UMS. "Kami ingin langsung memastikan saat mereka tidak pulang kampung, mudik, kesejahteraan mereka aman dan terjaga. Saat ini pula, kami juga mengundang sejumlah mahasiswa asal luar negeri untuk jamuan makan bersama di rumah," terang Prof DR Sofyan Anif sambil tersenyum.

Sebelumnya, wujud kepedulian Kampus UMS terhadap mereka mahasiswanya yang sabar untuk tetap tidak mudik dan lebih memilih puasa Ramadhan di rumah kost atau asrama di sekitar kampus lantaran wabah Virus Corona, juga mendapat perhatian khusus. Tidak kurang dari 363 mahasiswa mendapatkan bantuan voucher untuk makan sahur dan berbuka pada setiap harinya selama Puasa Ramadhan penuh.# D35/ Yan 1.

------0 di81325995968------





Thanks for reading Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Bagi Bingkisan Lebaran Kepada Mahasiswa Yang Tidak Pulang Kampung | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS