Warung Mbok Yem Warung Tertinggi Di Indonesia Itu Terdampak Covid-19

Mei 27, 2020
Rabu, 27 Mei 2020


Warung Mbok Yem ini hanya ada di puncak Gunung Lawu, Hargodalem, Tawangmangu, Karanganyar. Foto : V1Q.
--------------------------------------------------GUGAT86.com. KARANGANYAR.

MBOK YEM TURUN GUNUNG WARUNG TERTINGGI DI INDONESIA TUTUP

Bagi yang punya hobi naik gunung tentu sudah tidak asing lagi dengan nama Mbok Yem (61 tahun), pemilik warung tertinggi di indonesia yang kerap jadi tempat singgah pendaki sebelum ataupun setelah muncak (naik menuju puncak) ke Hargo Dumilah yang merupakan titik tanah teratas di Gunung lawu setinggi 3256 mdpl (meter diatas permukaan laut). 

Sebagai informasi, warung Mbok Yem berada di sekitaran puncak Hargo Dalem (ketinggian 3150 mdpl), suatu area yang konon menjadi tempat mokswa raja Majapahit terakhir Prabu Brawijaya V.

Dan seperti kebanyakan masyarakat indonesia lainnya, momentum hari raya Idul fitri juga dimanfaatkan oleh Mbok Yem untuk berkumpul bersama keluarga dan kerabat, meski lebaran kali ini dalam suasana keprihatinan akibat pandemi covid-19. Terpantau di jagad media sosial beberapa akun instagram mengabarkan Mbok Yem yang turun gunung untuk pulang kampung.

"Berhubung pandemi corong gak ada aktifitas pendakian dan sebentar lagi moment lebaran, kemarin sore (19/05/2020, red) Mbok Yem pemilik warung tertinggi indonesia di gunung lawu, turun gunung untuk berkumpul dengan keluarga tercinta", tulis akun @emhahartanto. Tampak pula di foto yang disertakan, Mbok Yem juga memakai masker sesuai himbauan dari pemerintah.

"Semoga sehat selalu mbok yem...", komentar akun @dian.xa_ pada postingan ig @mountnesia yang juga mengabarkan turun gunungnya mbok yem. (vik/@pedjalan_mu)


Thanks for reading Warung Mbok Yem Warung Tertinggi Di Indonesia Itu Terdampak Covid-19 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS