Eva Yuliana Bersama Kapolres Sukoharjo Berbagi Sembako

Juni 15, 2020
Senin, 15 Juni 2020

Bersama Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas, Eva Yuliana Berbagi Sembako. Foto : D34.
-------------------------------------------------

Persiapan Menuju New Normal, Kebijakan Antar Daerah Harus Sinergis.

GUGAT86.com. SUKOHARJO - Berbagai persiapan saat ini sudah mulai dilakukan oleh Kabupaten Sukoharjo untuk menghadapi New Normal. Salah satunya aksi Polres dan Kodim Sukoharjo yang kini gencar melakukan sosialisasi ke berbagai daerah di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Cukup disayangkan belum adanya regulasi yang mengatur kebijakan daerah masalah penerapan new normal, khususnya kebijakan yang sinergis antar daerah.

Seperti yang dalam kesempatan itu diungkapkan oleh salah seorang anggota Komisi 3 DPR-RI Eva Yuliana, yang mengkritisi belum adanya sinergitas antara pemerintah daerah se Solo Raya. Utamanya dalam hal penerapan protokol kesehatan Covid19 memasuki New Normal.

"Daerah atau kabupaten kota se Solo Raya bukannya saling berbatasan. Tentunya potensi pergerakan antar penduduk sangat tinggi. Sudah seharusnyalah ada komunikasi atau aturan yang sinergis antar pemerintah daerah dalam membuat kebijakan New Normal." Ungkap Eva Yuliana disela sela kegiatan berbagi beras untuk warga di Kelurahan Combongan, Sukoharjo, Minggu (14/6/2020).

Ditambahkan Politisi Partai Nasdem ini, sinergitas kebijakan tersebut bisa dipastikan lagi akan memudahkan warga untuk lebih mentaati atau mematuhi pada aturan sesuai protokol kesehatan Covid19. 

"Masyarakat tidak akan bingung lagi saat datang ke kabupaten. ini aturannya begini, beda dengan kota ini, kalau sinergis warga patuh maka masa pandemi ini akan segera berlalu," tegas Eva Yuliana, serius.

Dalam kesempatan itu, Eva Yuliana memberi apresiasi atas gerakan Polda Jateng yang menggerakkan seluruh jajaran Polres se Jateng untuk melakukan sosialisasi secara masiv. Termasuk inisiasi pembentukan kampung siaga Covid19, pesantren siaga Covid19 dan pasar siaga Covid19 untuk menuju tatanan hidup baru seperti program pemerintah pusat.

Dikonfirmasi mengenai kegiatan gerakan berbagi, Polres Sukoharjo melaksanakannya secara rutin seminggu dua kali aksi dan akan ditambah aksi insidental. 

"Seminggu dua kali kita bagikan beras dengan alokasi 10 ton beras, dibagi merata untuk seluruh Polsek. Kita cari warga yang masih kekurangan."kata Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas, yang berbagi beras bersama Eva Yuliana.

Kapolres memerintahkan langsung kepada Babinkamtimas yang bersinergi dengan TNI, dalam hal ini Babinsa, untuk terus mencari dan melaporkan warga yang masih kekurangan dikarenakan terdampak wabah Virus Corona (Covid-19).

"Kita, dalam hal ini Polisi jalan terus bersama TNI. Sekaligus kita terus bersosialisasi warga untuk PHBS dan melakukan protokol kesehatan Covid19," pungkas Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas. # D34/Yan 1.


Eva Yuliana bertemu langsung dengan mereka yang berhak menerima bantuan sekaligus mendengarkan keluh kesahnya.

-----081325995968------

Thanks for reading Eva Yuliana Bersama Kapolres Sukoharjo Berbagi Sembako | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS