Saka-Seika Warisi Bakat Musik Bapaknya, Didi Kempot

Juni 21, 2020
Minggu, 21 Juni 2020

Yan Velia bersama putranya, Saka Praja Adil Prasetya, duet nyanyi bareng usai melakukan jumpa media. Foto : Yan 1.
-------------------------------------------------
GUGAT86.com. SURAKARTA.
Putra putri mendiang Didik Kempot dengan Yan Vellia, 
Saka Praja Adil Prasetya (10) dan adik Seika Zanithaqisya Prasetya (3), ternyata mewarisi kepiawaian ayahnya, almarhum Didik Kempot sebagai seniman musik. Yang untuk saat ini bisa dijuluki sebagai penyanyi cilik. Saka, panggilan akrab Saka Praja Adil Prasetya dan juga Seika sapaan akrab Seika Zanithaqisya Prasetya ini berkolaborasi dengan 
anak angkat Ruben Onsu, Betrand Peto. Kali ini tengah merilis single lagu berjudul "Bapak" yang malam itu dihelat di wedangan "Omahe Whawin" yang ada di Jalan Kelud Selatan no. 42
Nayu Utara RT 01/05, Joglo, Banjarsari, Solo, Minggu (21/6/2020).

Trio penyanyi cilik 
 Saka , Seika dan Betrand Peto membawakan ulang lagu Didi Kempot berjudul "Bapak".
Kepada wartawan, istri mendiang Didi Kempot, Yan Velia mengatakan, bahwa kolaborasi kedua anaknya dengan Betrand Peto, bermula dari telepon Ruben Onsu.
Saat itu, Ruben Onsu menghubunginya untuk menyampaikan ucapan Nderek Belasungkawa, duka cita atas meninggalnya Didi Kempot.

"Sebenarnya, semula saya tidak ada kepikiran ke sana. Mempertemukan putra putrinya dengan anak angkatnya Rubben Onsu. sahabat saya, Ruben hanya ingin menghubungi untuk mengucapkan belasungkawa," terang Yan Velia sambil sesekali mengusap keringat yang membasahi wajahnya, seusainya nyanyi.

Gayungpun bersambut,
meneruskan kebiasaan baik suaminya, Didik Kempot. Meski penyanyi Campursari yang dikenal memiliki kultur bahasa Jawa, namun sering mengajak warga Nusantara seperti dari Papua. Adalah Ayub, warga asal Papua itu diajak berduet dengan Didik Kempot. "Sekarangpun Betran, putra angkat Rubben Onsu yang aslinya berasal dari Nusa Tenggara Timur, NTT, kami ajaklah berkolaborasi dengan putra-putri almarhum Mas Didi Kempot. Saka- Seika,"ungkap Yan Vellia, optimis album perdana putra-putrinya bakalan laris manis di pasaran.

Setelah kejadian itu, lanjut Yan Vellia sempat dirinya beberapa kali mulai berbincang serius dengan Ruben Onsu. Alhamdulillah,
akhirnya, muncul ide membuat kolaborasi untuk anak-anak kami. Saat itu juga, kami memiliki ide,
 gagasan untuk mengorbitkan anak-anak di single ini. Saat itu juga, dirinya dan Ruben Onsu
sepakat untuk memproduksi lagu kolaborasi Betrand Peto dengan Saka dan Seika.
Ketiga anak-anak itu membawakan lagu Didi Kempot berjudul "Bapak".

"Lagu Bapak, pertama kali dirilis, sebenarnya waktu itu dipersembahkan mas Didi Kempot untuk bapaknya, almarhum mbah Ranto Edi Gudel," tutur Yan Vellia seraya menghela nafas panjang, menahan rasa haru.

Baik dirinya dan Ruben Onsu, masih menurut penuturan Yan Velia, sepakat keduanya mengkolaborasikan putra-putri nya,  Saka, Seika juga Betrand Putra Onsu, dengan lagu lama recycle "Bapak" ciptaan Didik Kempot. Khususnya bagi ketiga penyanyi cilik ini, secara etika tidak diperbolehkan menyanyikan lagu lagu orang dewasa. Sehingga dipilihlah lagu untuk mereka "Bapak" yang liriknya menggambarkan tentang arti perjuangan seorang bapak yang tidak pernah mengenal lelah dalam berjuang untuk menjadikan putra putrinya menjadi yang saleh dan salihah. Sukses dunia dan akhirat. # V1N/ Achmad.


Yan Velia bersama Seika dan management Didi Kempot nyanyi bareng. Foto : Yan 1.

----081325995968------

Thanks for reading Saka-Seika Warisi Bakat Musik Bapaknya, Didi Kempot | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS