Solo Tidak Termasuk Zona Merah Apalagi Hitam...

Juli 15, 2020
Rabu, 15 Juli 2020

Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo Prihatin dengan bertambahnya jumlah kasus Covid-19 di Solo. Foto : V1N.
---------------------------------------------------------------
GUGAT86.com. SURAKARTA. Menyikapi statement yang dikeluarkan oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani jika Kota Solo masuk kedalam kategori perhitungan Zona Merah malahan Zona Hitam, Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo menjelaskan apa yang di maksud dari ucapan Sekda Kota Surakarta itu. " Mosok kita yang mengeluarkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) yang pertama kali, kok masuk Zona Merah, apalagi hitam? Ya tidak mungkin lah." terang FX Hadi Rudyatmo serius. Senin (13/7/2020) di Balaikota Solo.

Ditambahkan Rudi, sapaan akrab Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo itu, yang pasti memang Solo belum aman. Namun demikian, bukan berarti termasuk perhitungan zona merah apalagi zona hitam. Yang pasti, ucapan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo itu hanya untuk menjadikan shock therapi saja. Supaya masyarakat bisa lebih mawas diri akan dampak Wabah Virus Corona (Covid-19) di Solo. "Zona Merah, Zona Hitam itu, minimal ada 1% dari jumlah penduduk. Lha Mojosongo ada 5 orang dari 70 ribu warga Mojosongo." tegas Rudi sambil menambahkan bila Solo masih jauh dari perhitungan zona merah dan hitam.

Mungkin saja, lanjut Rudi, statement itu semua berkaitan dengan adanya pertambahan kasus Covid-19 di Kota Solo yang telah memecahkan rekor. Artinya, ada penambahan sebanyak 18 orang terpapar Corona. Diantaranya ada 15  selaku tenaga medis di RSUD dr Moewardi. 1 orang dari Kalurahan Purwosari, Manahan dan Timuran, Banyuanyar serta Sumber. Ditambahkan 10 orang dari Jebres dan 3 orang dari Mojosongo." Bisa jadi, inilah yang dimaksudkan zona merah apalagi zona hitam,"tandas orang nomor satu di Kota Solo itu, FX Hadi Rudyatmo seraya tersenyum. # V1N/Yan 1.
---------081325995968--------


Thanks for reading Solo Tidak Termasuk Zona Merah Apalagi Hitam... | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS