Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo Akan Tindak Tegas Warga Yang Tidak Mengindahkan Protokoler Kesehatan Covid-19

Juli 14, 2020
Selasa, 14 Juli 2020

Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, mulai besuk (hari ini, Selasa 14/7/2020), semua pasar diadakan sweeping masker. Foto : V1N.
---------------------------------------------------------------
GUGAT86.com. SURAKARTA. Menindaklanjuti rencana penutupan pasar Hardjodaksino, Serengan, Solo, yang disebabkan adanya korban meninggal dunia akibat Wabah Virus  SARS CoV 2. Sehingga mulai besuk ( hari ini, Selasa 14/7/2020) hingga satu pekan kemudian, pasar akan ditutup. "Mulai besuk, Selasa (14/7)2020) Hardjodaksino kita tutup dulu selama sepekan. Karena ada yang meninggal disebabkan paparan SARS CoV 2. Penutupan ini dimaksudkan guna memutuskan persebaran virus Corona," tegas Listiyanto, Lurah Pasar Hardjodaksino.

Bersamaan dengan itu, Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo akan menindak tegas. Sweeping masker di seluruh pasar. Yang tidak bermasker wajib keluar. Bukan tanpa alasan, 
orang nomor satu di Kota Solo itu melakukan penutupan pasar Hardjodaksino dan sweeping masker di seluruh pasar. Adanya seorang pedagang empon empon di Pasar Hardjodaksino, asal Sukoharjo dinyatakan meninggal dunia, resmi akibat tertular virus SARS CoV 2 pada Sabtu (11/7/2020).
"Pasar Hardjodaksino ditutup, agar tidak akan berkepanjangan persebaran virus Corona ini," tandas Rudi, sapaan akrab FX Hadi Rudyatmo.

Bukan hanya itu saja, Alun alun Kidul Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat juga ditutup dengan batas waktu yang belum bisa ditentukan. Hal itu disebabkan adanya ratusan pedagang sekaligus pengunjung yang tidak mengindahkan protokoler kesehatan saat Pandemi Covid-19. Memang, ada sebagian yang bermasker, hanya saja tidak sedikit yang masih berkerumunan dan tidak menjaga jarak. Sosial distancing dan physical distancing, diabaikan. 

Bahkan bisa pula penuturan Plaza Manahan, demikian dikatakan Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, menyikapi akan banyaknya warga yang berkerumun dan tidak menjaga jarak. Plaza Manahan dibuka, dimaksudkan hanya untuk memvasilitasi kegiatan olahraga masyarakat. " Kalau nekat nongkrong tanpa mengindahkan protokoler kesehatan, akan kami inspeksi mendadak dilakukan uji Swab!" tegas Rudi sambil menambahkan mungkin tindakan ini juga diberlakukan di Balaikota, Taman Jayawijaya serta tempat publik lainnya. # V1N/Yan 1.


Pemerintah Kota Surakarta akan menindak tegas bagi warga yang tidak mengindahkan protokoler kesehatan di saat-saat Pandemi Covid-19.
---------081325995968--------

Thanks for reading Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo Akan Tindak Tegas Warga Yang Tidak Mengindahkan Protokoler Kesehatan Covid-19 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS