Covid-19 pun Merambah Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat

Agustus 15, 2020
Sabtu, 15 Agustus 2020

 

 

Petugas Covid-19 saat menyambangi, silaturahmi sekaligus mengantarkan jatah logistik kepada warga Baluwarti yang positif Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19. Foto : KPA Widodo Notohadinigrat.

---------------------------------------------------------------

GUGAT86.com. SURAKARTA. Kota Solo kembali menunjukkan grafik adanya penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Tentunya, hal ini membuktikan bilamana pemaparan Virus Corona (Covid-19)  masih saja berlangsung di Kota Bengawan ini. Tidak kurang dari penambahan 10 pasien baru yang seluruhnya diderita oleh masyarakat umum. Salah satu diantaranya ada yang tinggal di Baluwarti untuk karantina mandiri.

Demikian KPA Widodo Notohadinigrat melalui WhatsApp nya mengabarkan kepada GUGAT86.com. Jum'at (14/8/2020). Dalam keterangannya, Sentanadalem Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat itu juga memberitahukan kepada Para Pangarso Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, jika hari Jum'at (14/8/2020) sekitar pukul 16.00 WIB, untuk menindaklanjuti masalah simpang siurnya berita yang beredar di kalangan tembok benteng Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Khususnya Kampung Baluwarti yang salah satu warganya terpapar Covid-19.

Ditegaskan KPA Widodo Notohadinigrat, berdasarkan laporan petugas jaga Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Lukman Hakim selaku Danton Mingguan dan Bagus, petugas Jaga Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, saat itu telah melaksanakan pengecekan di wilayah Kampung Hordenasan RT 002 RW 003, dan bertemu langsung dengan Ipung, Ketua RT setempat yang langsung memperoleh kepastian beritanya.

Masih menurut penuturan KPA Widodo Notohadinigrat, semula Ketua RT setempat, Ipung menerima telpon dari pihak Kantor Kalurahan Baluwarti serta Puskesmas Gajahan. Saat itu pula Ipung diminta untuk datang ke Kalurahan. Disana, Ketua RT Ipung langsung diberitahu bila ada salah satu warganya ada yang positif terpapar Covid-19. Sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG), setelah selesai menjalani tes kesehatan di RS Mipang.

Rumah tempat karantina mandiri keluarga Joko Keraton bersama keluarganya di RT 002 RW 003 Hordenasan. Berada di dalam tembok benteng Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Foto : KPA Widodo Notohadinigrat.

---------------------------------------------------------------

Dikatakan tokoh masyarakat yang menjadi orang kepercayaan Sinuhun Paku Buwono (PB) XIII Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, KPA Widodo Notohadinigrat ini, penderita OTG Covid-19 Kampung Hordenasan itu berinisial Joko Keraton. Bekerja sebagai fotografer di acara pernikahan dan aktif di Panwaslu. Dirumahnya ada 5 orang'yang saat ini tengah menjalani karantina mandiri.

" Untuk saat ini, orang yang sedang menjalani karantina mandiri di rumahnya tersebut lantaran dinyatakan positif OTG, sebanyak lima orang dalam satu keluarga. Nantinya pada Kamis (20/8/2020) karantina mandiri telah berakhir. Dan semoga dinyatakan sembuh. Masalah logistik sudah berjalan lancar. Disuplai dari Kalurahan Baluwarti serta warga Kampung Hordenasan. Covid-19 yang mulai merambah ke Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat ini, semoga saja pemaparan segera bisa diputuskan mata rantainya," harap KPA Widodo Notohadinigrat. # V1N / Yan 1.

                      -----081325995968-----

Thanks for reading Covid-19 pun Merambah Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS