H.M. Al Amin SE : Satu Kata Di 22 Tahun PAN, Rekonsiliasi

Agustus 24, 2020
Senin, 24 Agustus 2020

 

 

GUGAT86.com. SURAKARTA. Pastinya, tidaklah berlebihan, bilamana seorang H.M. Al Amin SE mengatakan, hanya satu kata Rekonsiliasi. Bukan tanpa alasan politisi senior yang tidak kurang dari 12 tahun mengabdikan dirinya pada sebuah partai berlambangkan Matahari Bersinar itu sebagai anggota DPRD Surakarta dari Fraksi PAN (2012-2024). Pasalnya apapun alasannya, Partai Amanat Nasional (PAN), adalah identik dengan Prof DR H.M. Amien Rais. Pastinya tidak bisa "dilepaskan" begitu saja.

Sambil sesekali terbata bata disebabkan menahan rasa haru, Amin PAN sapaan akrab H.M. Al Amin SE, di hadapan mereka para anggota yang ada di DPC dan DPRt PAN, mengungkapkan jika dirinya selaku kader PAN yang sudah puluhan tahun, sehingga dalam kesempatan kegiatan refleksi HUT PAN yang ke 22 tahun (23 Agustus 1998-2020), hanya ada satu kata, REKONSILIASI. " Insyaallah...hal ini merupakan aspirasi sekaligus menjadikan kado terindah di usia 22 tahun PAN. Adalah Rekonsiliasi!" tegas Amin PAN. Minggu (23/8/2020) siang.

Dalam kesempatan itu, Amin PAN kembali menegaskan, di dalam usianya yang masih cukup muda ini, 22 tahun, dirinya secara pribadi tidak menginginkan adanya peristiwa "meninggalkan" ataupun kudu "ditinggalkan" oleh kekuatan Icon dari pendirinya yaitu sang "Bapak Reformasi" negeri tercinta ini, Prof DR H.M. Amien Rais. "Sebagai orang Jawa, Solo khususnya yang dikenal berbudaya adiluhung, janganlah sampai kita melupakan sejarah begitu saja!"pinta Amin, serius.

Disini, lanjut Amin, bukan berarti dirinya mengkultuskan akan seseorang tokoh besar, apalagi secara individu seorang Amien Rais, sama sekali jauh dari maksud itu semua. Hanya saja, fakta perlunya diakui bersama jika Amien Rais menjadikan Icon sebuah partai besar di Indonesia. Dan itu merupakan kenyataan yang tidak bisa diabaikan begitu saja. " Ini hari belum terlambat jika kudu dimulai merintis menuju Rekonsiliasi Nasional,"tandas Amin PAN.

Selaku inisiator Pemuda PAN Solo, H.M. Al Amin SE, yang juga mantan Ketua BM PAN Solo, inisiator DPC PAN Laweyan, Wakil Ketua DPD PAN Surakarta serta anggota DPRD Kota Surakarta dari Fraksi PAN periode 2012-2024, kembali menegaskan, yang jelas tentunya kekuatan para pendiri, inisiator PAN pusat dengan Icon nya Amien Rais dan potensi kepemimpinan DPP PAN saat ini dibawah nahkoda Ketua Umum nya Zulkifli Hasan mestinya sinergi sekaligus saling melengkapi melalui kata REKONSILIASI.

Masih pada hari yang sama, sore itu,  Minggu (23/8/2020), kembali H.M Al Amin SE bersama puluhan kader PAN Solo, bahkan tidak terlewatkan juga kehadiran tiga orang sesepuh PAN yang usianya lebih dari 70 tahun, bersama sentuhan aspirasinya 22 tahun PAN, menjadikan maraknya suasana di Rumah Makan KQ 5 Ayam Bakar Wongsolo Grup yang ada di Penumping, Laweyan, Solo. "Alhamdulillah...di Milad 22 tahun PAN ini, kami bisa saling bersilaturahmi meski di saat Pandemi Covid-19,"pungkas H.M. Al Amin SE sambil menambahkan Protokoler Kesehatan Covid-19 tetap diutamakan. # N1NG/Yan 1.

             ----------081325995968----------


Thanks for reading H.M. Al Amin SE : Satu Kata Di 22 Tahun PAN, Rekonsiliasi | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS