Jamu Ojo Lali Solusi Penyembuhan Penyakit Di Saat Pandemi Covid-19

Agustus 09, 2020
Minggu, 09 Agustus 2020

 

Di toko jamu AJA LALI ini, pengunjung bisa berkonsultasi seputar penyakit dan penyembuhan tradisionalnya. Foto : Yan 1.
----------------------------------------------------------GUGAT86.com. Surakarta. Belakangan ini, marak bermunculan berbagai macam Penyakit berat. Jantung, paru, ginjal hingga cuci darah, stroke, hingga jantung harus dipasang ring, hal itu biasanya bermula dari kencing manis, diabetes. " Diabetes adalah gapura mulai masuknya berbagai jenis penyakit berat," papar Dewi Sri Sapawi mengawali perbincangannya.
     Ditemui di rumahnya yang sekaligus toko jamunya AJA LALI di Jalan Veteran nomor 24, Timur Gapura Gading, Pasar Kliwon, Solo, Minggu (9/8/2020) pagi, Ibu Dewi panggilan akrab Dewi Sri Sapawi mengungkapkan jika maraknya penyakit berat saat ini, disebabkan oleh gaya hidup dan kurang berolahraga."Selalu makan enak kurang gerak!" Tandasnya.
     Kalau di Solo, lanjut Dewi, bisa jadi maraknya tempat mangkal, nongkrong yang sekaligus tempat wedangan malam hari, turut memicu banyaknya bermunculan penderita berbagai jenis penyakit. Bukan hanya wedangan malam saja, wedangan siang pun turut andil. Belum lagi bertebaran tawaran makanan siap saji yang menghiasi indahnya suasana malam di kota Solo. " Seharian makan serba enak, keesokan pagi pembakaran kalorinya, olah raga males malesan, runyam sudah."
     Namun demikian, tidak perlu khawatir bagi para penderita penyakit berat ataupun Penyakit ringan. Racikan Jamu AJA LALI yang ada di sebelah timur Gapura Gading, bisa dipakai rujukan dalam penyembuhan berbagai jenis penyakit dengan metode racikan jamu tradisional.  " Kami siapkan racikan bahannya, di rumah kalian yang merebus sekaligus menyeduhnya. Insyaallah sembuh," terang Ibu Dewi yang buka toko jamunya puluhan tahun silam.
     Ada Kayu Secang, Kapulaga, Brotowali, Sambiloto, Jahe, Temu Lawak, Mahoni, Pasak Bumi, Kencur, Kayu Manis, Kayu Semut, Kayu Legi dan masih banyak jenis dedaunan lainnya yang bisa menjadi penyembuhan Penyakit. Baik yang ringan maupun berat. Olahan racikan jamu dari Bu Dewi ini mampu sembuhkan berbagai jenis penyakit. "Kita berusaha, kesembuhan tetap ada di tangan Gusti Allah. Optimis, jaga stress itu bagian dari penyembuhan!" Pesan Bu Dewi.
     Masalah Beaya, masih menurut penuturan Bu Dewi, sangatlah terjangkau. Apalagi dibandingkan dengan biaya obat kimia dan rumah sakit. Bahkan tidak jarang, digratiskan bayaran pembelanjaan racikan jamu tradisional darinya. " Kalau memang tidak ada uang, biasanya kami gratiskan bahan racikan jamu untuk dibuat di rumah. AJA LALI bukan melulu bisnis, namun juga misi sosial," ujar Bu Dewi yang memang dikenal suka membantu sesama ini. # N1NDY4.

             
                  -----081325995968------

Thanks for reading Jamu Ojo Lali Solusi Penyembuhan Penyakit Di Saat Pandemi Covid-19 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS