Nama Gadis Cantik Itu Unik Dan Menarik Dita Leni Ravia

Agustus 09, 2020
Minggu, 09 Agustus 2020

 


Dita Leni Ravia, yang kalau diartikan makna bahasa Jawanya diikat Ravia, semacam tali terbuat dari plastik. Foto : Dokumen Pribadi.
---------------------------------------------------------------
GUGAT86.com. GUNUNG KIDUL. Dari Vidio yang beredar viral, hingga pagi ini, Minggu (9/8/202), usai salat Subuh di sebuah langgar atau surau di sekitar Kampung Laweyan, Solo, kami dibuatnya tersenyum. Unik dan menarik. Mengapa demikian? Pasalnya, nama gadis cantik kelahiran Gunung Kidul, Jogjakarta itu bernama DITA LENI RAVIA, sesuai dengan E-KTP, yang bermakna Diikat Ravia, semacam tali terbuat dari bahan plastik.

Dalam Vidio tersebut, DITA LENI RAVIA mengaku bangga akan pemberian nama dari kedua orang tuanya. Pastinya tidak pernah merasa malu, bahkan gembira lantaran bisa membuat banyak orang tersenyum. " Alhamdulillah Dita malahan suka dengan namanya. Dan tidak pernah dibuli, diejek ama kawan malahan pada senang. Termasuk saat berobat, dokternya pada senyum. Juga perawatnya," urai Dita panggilan karib DITA LENI RAVIA, tersenyum. 

Gadis berusia 17 tahun yang lahir pada 5 Nopember 2002 tinggal di Kanigoro, Saptosari, Gunung Kidul ini, mengaku pernah bertanya kepada kedua orang tuanya, kenapa dinamai DITA LENI RAVIA? Kedua orang tuanya Sura dan Eni belum sempat menjawabnya. Dita pun juga enggan untuk bertanya lebih jauh. Dita yang saat ini duduk di bangku kelas 3 SMKN 1 Saptosari, Gunung Kidul, malahan kini semakin nyaman setelah namanya viral beredar di Media Sosial.

Sementara itu, Eni ibu dari siswi yang ahli otomotif sekaligus pemenang di berbagai lomba baca puisi Jawa yang sekaligus merupakan Pasukan Paskibra di sekolahnya itu, mengaku bahagia dengan nama putri sulungnya yang malahan menjadi terkenal. Semoga mendatangkan berkah dan Rahmat tersendiri. " Itu angan angan saya, kalau nanti punya anak wanita, akan saya beri nama Dita," terang Eni tersenyum.

Rupanya apa yang menjadikan hajatnya terkabul, lahirlah bayi perempuan dari rahim Eni. Sontak Sura, sang suami meminta namanya Dita langsung diiket saja, DITA LENI. Artinya, ya sudah dipakai nama Dita tinggal dicarikan nama panjangnya. Spontan Sura menambahkan RAVIA. Jadilah nama lengkap DITA LENI RAVIA, kalau bahasa Jawa, berarti diikat Ravia. "Ya sudah, nama DITA LENI RAVIA sepakat kami berikan kepada putri kami yang lahir 17 tahun lalu," jelas Eni, lagi lagi tersenyum bahagia.

Kini terbukti apa yang menjadikan maksud dan harapan Sura dan Eni akan putrinya DITA LENI RAVIA. Tumbuh sebagai gadis salihah, cantik, pintar dan rajin membantu orang tua berjualan Lotek dan kelontong di rumahnya. "Yang lebih membahagiakan kami sekeluarga, Alhamdulillah...nama itu mendatangkan berkah, DITA LENI
 benar benar serasa betah tinggal di rumah. Pulang sekolah langsung pulang ke rumah. Salat, makan dan membantu kami berjualan. Alhamdulillah DITA LENI RAVIA ini tidak suka keluyuran, keluar rumah yang tidak ada tujuan jelas," papar Eni bangga, dalam vidionya.  # V1K / Yan

DITA LENI RAVIA tersenyum menunjukkan E-KTP nya yang bernama unik dan menarik. Bisa jadi, tiada duanya.

------081325995968-------


Thanks for reading Nama Gadis Cantik Itu Unik Dan Menarik Dita Leni Ravia | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS