Macet Di Lampu Merah Pencuri Nyelinep Di Teras Rumah Dewan

Agustus 08, 2020
Sabtu, 08 Agustus 2020

 

Tersangka pencuri mobil operasional BRI Slamet Riyadi ketangkap di teras halaman rumah H. Al Amin SE, salah seorang anggota DPRD Kota Surakarta, Fraksi PAN. Foto : Ist.

---------------------------------------------------------------

GUGAT86.com. SURAKARTA. Pagi itu, Kamis (6/8/2020), sekitar pukul 07.00 WIB, mendadak H Al Amin SE, salah seorang anggota DPRD Kota Surakarta dari Fraksi PAN, mendadak dikagetkan dengan adanya suara teriakan "Maling...maling...maling...!" Di sekitar halaman teras rumahnya. " Saya langsung bergegas keluar rumah...ee.. ternyata ada seseorang ngumpet di pagar garasi..!" terang H Al Amin SE.

Tanpa pikir panjang lagi, ditanyakan sedang apa kok ngumpet di pagar? Untuk berjaga jaga dari kemungkinan adanya tindakan yang kurang baik, Amin, panggilan akrab H Al Amin SE pun pasang aksi kuda kuda sambil menjaga jarak. "Siapa tahu dia membawa senjata, kita kudu mawas diri," tutur Amin.

Hanya saja, dikatakan Amin, belum sempat dirinya bertanya panjang lebar, teriakkan beberapa orang dari luar pagar yang meneriakkan maling... maling langsung berhamburan masuk teras. Tak lama kemudian pun, polisi juga mulai berdatangan untuk meringkus pencuri mobil operasional milik BRI Slamet Riyadi.

Saat itu pula, Amin barulah menyadari jika yang bersembunyi di pagar garasi mobilnya ternyata pencuri. Maling mobil operasional milik BRI Slamet Riyadi yang saat dibawa kabur terjebak oleh lampu merah Baron, Laweyan, Solo. Untuk menghindari amukan massa, pencuri itu berlari langsung menyelinap ke halaman teras rumah anggota DPRD Kota Surakarta, H Al Amin SE. 

Alhamdulillah...! Lanjut Amin, tindak kriminalitas itu tertangkap tanpa harus ada tindakan kekerasan. Begitu ketangkap massa dan berselang tak begitu lama, datang polisi yang memang sudah membuntuti sejak awal.

"Alhamdulillah atas kerja bareng warga dan kesigapan petugas Polsek Laweyan akhirnya tersangka bisa diamankan. Salut untuk massa yang tidak bermain hakim sendiri dan mempercayakan sepenuhnya kepada petugas Polsekta Laweyan. Semula saya tidak tahu kau dia pencuri," pungkas H Al Amin SE tersenyum. # V1N / Yan 1.            

Saat penangkapan Pencuri Mobil operasional milik BRI Slamet Riyadi Solo di teras rumah anggota DPRD Kota Surakarta H Al Amin SE, Bumi, Laweyan, Solo.

               ------081325995968------

Thanks for reading Macet Di Lampu Merah Pencuri Nyelinep Di Teras Rumah Dewan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS