Kayu Sambung Umur Dan Kayu Jejaka Mampu Menahan Virus Corona

Agustus 13, 2020
Kamis, 13 Agustus 2020

 


Kayu Sambung Umur dan Kayu Jejaka
 bagus sekali untuk penyembuhan diabetes melitus. Melancarkan peredaran darah. Foto : Achmad.
---------------------------------------------------------------
GUGAT86.com. SURAKARTA. Kayu Sambung Umur dan Kayu Jejaka yang usai direbus beberapa saat, lalu diambil seduhannya ini, cara kerja untuk penyembuhan hampir sama dengan wedangan jahe yang konon mampu menolak Virus Corona (Covid-19). " Ini  seduhan Kayu Sambung Umur yang diaduk dengan gula aren. Juga bisa sebagai penangkal Covid-19. Boleh dikombinasikan dengan Kayu Jejaka,"tutur Dewi Sri Sapawi mengawali perbincangannya dengan GUGAT86.com, belum lama ini.

Kali pertama, dikatakan, Bu Dewi Ojo lali, sapaan akrab Dewi Sri Sapawi, ahli peracik jamu sekaligus pemilik toko jamu AJA LALI yang ada di Jalan Veteran 24, Timur Gapura Gading, Pasar Kliwon, Solo, ambil batangan Kayu  Sambung Umur, direbus ke dalam panci bersama air cukup 1 liter saja. Masukan pemanis Gula Aren secukupnya serta terus diaduk biar cepat larut. Mencair dengan Kayu Sambung Umur, air dan Gula Aren. Boleh kalau mau diramu sekalian dengan Kayu Jejaka. "Sebenarnya hanya Kayu Sambung Umur saja, sudah cukup," terang Bu Dewi.

Begitu sudah mendidih, masih menurut penuturan Bu Dewi Aja Lali, cukup diambil airnya saja dengan cara disaring. Silakan mau di jadikan beberapa gelas. Sebaiknya, diminum dalam keadaan dingin. Disini dingin bukan berarti ada di lemari es. Dingin setelah beberapa lama dituangkan. Justru jangan pernah dimasukkan ke dalam kulkas. " Hindari minuman dingin dari kulkas. Justru makanan dan minuman yang langsung dikonsumsi dari kulkas, banyak mendatangkan penyakit. Ditunggu sampai rasanya dingin hilang, jika hendak di makan atau minum,"jelasnya.


Ibu Dewi Sri Sapawi menggelar racikan jamunya di depan Toko Jamunya AJA LALI. Foto : Achmad.
---------------------------------------------------------------
Seduhan bisa diminum pagi dan sore, setelah selang beberapa waktu makan. Baik Kayu Sambung Umur dan Kayu Jejaka yang banyak dijumpai di hutan belantara Kalimantan ini, sebenarnya mempunyai khasiat yang sama. Membantu mencairkan darah yang membeku di dalam tubuh. Darah kental yang mengkristal lantaran larut dengan makanan dan minuman yang banyak mengandung gula, glukosa, karbohidrat bisa mencair saat bercampur dengan air seduhan jamu Tradisional dari Kayu Sambung Umur. " Hampir semua penyakit, dimulai dari adanya aliran darah yang tidak lancar,"urai Bu Dewi, berteori.

Begitu darah kental bercampur dengan seduhan Kayu Sambung Umur ataupun Kayu Jejaka, akan segera mencair. Dampaknya, aliran darah ke seluruh tubuh lancar dan tidak terganggu. Utamanya penyakit Diabetes melitus bisa tersembuhkan. Pastinya juga dengan penyakit lain. Akan halnya dengan wabah Virus Corona ( Covid-19), seduhan Kayu Sambung Umur dan Kayu Jejaka, bisa menjadikan pula stabilnya imunitas, daya tahan tubuh. " Insyaallah...dengan imunitas yang tinggi, tidak akan mudah terpapar dengan masuknya Virus SARS CoV-2 ke dalam tubuh. Hasilnya, terhindar dari berbagai penyakit," tutur Bu Dewi.

Akan lebih baik lagi, disarankan Bu Dewi, diusahakan sepertiga waktu malam, antara pukul 02.30-04.00 WIB, biasa melakukan salat tahajud 8 rekaat. Dua salam dua salam langsung ditambah dengan witir 3 rekaat. Kegiatan ini bisa dipastikan lagi banyak sekali manfaatnya. Dari spiritual, jelas wujud penghambaan diri seseorang terhadap Gusti Kang Murbeng Dumadi Akaryo Jagad, Allah SWT. Pasrah sekaligus berharap Rahmat Nya. Ditilik dari segi kesehatan, luar biasa faedahnya. 

"Saat bersujud, hentakan pompa jantung mampu menghantar aliran darah hingga ke seluruh tubuh. Utamanya ke otak. Imbasnya, darah yang sampai ke otak ini menjadikan fungsi kinerjanya menjadi bagus. Tentunya, dipastikan lagi wujud kesehatan tubuh menjadi, bugar, fresh dan sehat. Terhindar dari berbagai bentuk penyakit. Sebaiknya, usahakan berlama lama saat bersujud. Aliran darah lancar ke seluruh tubuh, sehat dan menyehatkan dengan tahajud. Menyehatkan tanpa kudu keluar biaya dan berpahala. Alhamdulillah...!" pungkas Dewi Sri Sapawi. # N1NG/Yan.

-----081325995968------

Thanks for reading Kayu Sambung Umur Dan Kayu Jejaka Mampu Menahan Virus Corona | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS