Masyarakat Peduli Demokrasi Ajak Jangan GOLPUT

Agustus 06, 2020
Kamis, 06 Agustus 2020

KRA Bambang Saptono Diningrat ajak masyarakat untuk tidak GOLPUT. Foto : Kla6.
---------------------------------------------------------------
GUGAT86.com. SURAKARTA. Sore itu, Rabu (5/8/2020) sekitar pukul 15.30 WIB, suasana Bundaran Gladak yang setiap harinya sudah macet, saat itu pula semakin tambah ruwet arus lalu lintasnya. Tak pelak, aparat kepolisian Resort Kota Surakarta pun dibuatnya sibuk. Siapa lagi kalau bukan ide gagasan nyentrik dari Sentanadalem Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat KPA Bambang Saptono Diningrat itu tidak menyedot perhatian banyak orang. "Saya hanya ingin mengajak masyarakat Indonesia, Solo khususnya agar tidak GOLPUT!" tegas Kanjeng Bambang, panggilan akrab KPA Bambang Saptono Diningrat.

Dalam kesempatan itu, Kanjeng Bambang hanya ingin menyampaikan sekaligus menghimbau kepada seluruh warga Kota Solo khususnya, agar nantinya pada Pilkada Surakarta 9 Desember tahun 2020 ini, jangan sampai tidak mencoblos alias Golput. Pergunakan hak pilih sebaik mungkin, jangan sampai tidak. " Kami Masyarakat Pendukung Demokrasi ( MPD) menghimbau agar seluruh warga Kota Solo, tidak Golput nantinya 9 Desember tahun ini. Pergunakan sebaik mungkin hak pilih!" tandasnya.

Didampingi mereka para Punakawan serta puluhan pengikutnya, Kanjeng Bambang mulai melakukan aksinya. Mulai dari barisan Punakawan di baris terdepan mengawal dirinya, diikuti belakangnya puluhan orang yang memakai kostum pakaian adat daerah sekaligus sebagai pengawal keranda peti mati berbalut kain mori putih bertuliskan GOLPUT sama dengan anti demokrasi mengiringi puluhan poster yang mengharapkan Pemilu Jurdil, Luber dan masih banyak yang lainnya. "Sekali lagi, jangan Golput!"ajak Kanjeng Bambang.

Selain ajakan jangan sampai Golput dengan tidak menyalurkan pilihannya saat Pilkada Surakarta tahun ini, Kanjeng Bambang juga berharap kepada penyelenggara Pilkada serentak di seluruh tanah air pada 9 Desember nanti, agar LUBER, langsung Umum Bebas dan Rahasia, benar benar dilakukan. Bukan hanya itu saja, JURDIL kudu bisa ditegakkan, benar benar Jujur dan Adil. "LUBER dan JURDIL dalam setiap gelaran Pemilu ataupun Pilkada di seluruh Indonesia harus dijunjung tinggi dan diutamakan. Bukan hanya di Solo saja. Sekali lagi jangan Golput kalau tidak mau disebut anti demokrasi!" tandas Kanjeng Bambang.

Sekalipun mengajak puluhan anggota Masyarakat Pendukung Demokrasi (MPD), untuk menyalurkan aspirasinya dalam berpolitik, sebagai pentolannya, Kanjeng Bambang pun cukup konsisten dengan apa yang menjadikan himbauan pemerintah. Cuci tangan dengan sabun atau handsanitizer yang telah disiapkan, bermasker, penerapan sosial distancing dan physical distancing, jaga jarak tetap diindahkan. " Konsekuensinya unjuk gigi di saat Pandemi. Sumonggo, ayo kita serukan Jangan GOLPUT!"harap KRA Bambang Saptono Diningrat. # Yan 1.

--------081325995968---------

Thanks for reading Masyarakat Peduli Demokrasi Ajak Jangan GOLPUT | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS