Apapun Minumannya MakanKu Adalah Makanannya

September 22, 2020
Selasa, 22 September 2020

 

Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Wandansari Koes Moertiyah MPd disuapi MakanKu oleh suaminya tercinta Dr Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Eddy Wirabhumi SH MM di Warung New Normal MakanKu. Foto : Achmad.

---------------------------------------------------------------

GUGAT86.com. Sore itu, Senin (21/9/2020) sekitar pukul 17.00 WIB, suasana VIP Warung New Normal MakanKu yang ada di Jalan Slamet Riyadi No 300 (Utara Taman Sriwedari) Solo, tampak ramai bersamaan dengan kunjungan Putri Ndalem Sinuhun Paku Buwono (PB) XII Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, GKR Wandansari Koes Moertiyah dengan suaminya, Dr KPH Eddy Wirabhumi SH MM. " Saya penasaran, kepingin merasakan lezatnya MakanKu. Apa benar nikmatnya sampai suapan terakhir dan tetap panas,"tutur GKR Wandansari Koes Moertiyah MPd, saat memasuki ruangan Warung New Normal MakanKu.

Begitu antusiasnya, Gusti Moeng, sapaan akrab GKR Wandansari Koes Moertiyah MPd, sekaligus suaminya, Dr KPH Eddy Wirabhumi SH MM, mendengarkan apa yang menjadi saran dan petunjuk dari Fatma, salah seorang staf MakanKu. Selang beberapa lama kemudian, baik Gusti Moeng juga Kanjeng Wirabhumi, sapaan karib Dr KPH Eddy Wirabhumi SH MM, langsung mempraktekkan cara penyajian MakanKu, Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini. "Luar biasa dan bisa mendunia. Apapun minumannya MakanKu cocok sebagai makanannya. Praktis, lezat dan bergizi. Pas sekali di saat Pandemi Covid-19 ini," ujar Gusti Moeng setelah mencicipi varian rasa Gulai Ikan.

Begitu MakanKu dengan varian rasa Gulai Ikan sudah matang, meski masih terasa panas, Gusti Moeng pun segera mencicipi lezatnya MakanKu. Foto : Yani.

---------------------------------------------------------------

Tak lama kemudian, adik kandung Sinuhun Paku Buwono ( PB) XIII Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat yang kini duduk sebagai raja, Gusti Moeng menampakkan kegembiraan hatinya. Usai saling bersuapan dengan sang suami tercinta, Kanjeng Wirabhumi, kembali Gusti Moeng membuka MakanKu dengan varian rasa Gudeg serta Rendang. "Cocok....cocok sekali MakanKu ini dengan suasana apapun. Apalagi untuk konsumsi haji, tepat sekali. Awet hingga setahun, meski tanpa bahan pengawet apapun. Warna dan rasa tidak berubah dan enak," tegas Gusti Moeng tanpa basa-basi. 

Sekalipun merupakan putri dari seorang raja, sedikitpun Gusti Moeng tidak pernah memperlihatkan layaknya seorang ningrat bangsawan, bahkan lantaran ajaran agama Islam yang tidak boleh memubadzirkan makanan, saat itu pula MakanKu rasa Gudeg dan Rendang, dibungkusnya untuk dibawa pulang. "Sayang ya, makanan dibuang, mubadzirlah. Makanya saya bawa pulang dan saya akan membeli beberapa MakanKu lagi. MakanKu ini, porsinya cukup untuk berdua. Apalagi lauknya, cukup banyak dan enak sekali. Nasinya juga telurnya istimewa. Pantes kalau keduanya organik," papar Gusti Moeng sembari mengacungkan jari jempol nya.

Dr KPH Eddy Wirabhumi SH MM yang juga merasakan ketiga jenis menu MakanKu, Gulai Ikan, Rendang dan Gudeg, mengakui akan semua kelezatan MakanKu. Foto : Yani.

---------------------------------------------------------------

Yang perlu diapresiasi, ditambahkan oleh Ketua Lembaga Dewan Adat (LDA) Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat ini, sikap bijaksana dari seorang Puspo Wardoyo, owners Ayam Bakar Wongsolo Grup sekaligus founder Makanku yang dengan rendah hatinya berkenan menggandeng mereka para UKM untuk dilibatkan dalam usaha kuliner miliknya. Ada Tengkleng Bu Edi, Sego Liwet Wongso Lemu, Gudeg Ayu Solo, Bengkel Bakso Gunawan dan masih banyak yang lainnya. Pastinya sangat bagus dan terpuji lantaran banyak membantu perekonomian masyarakat yang saat ini tengah terpuruk. " Inovasi anak bangsa yang patut dibanggakan," tandas mantan DPR RI fraksi Demokrat.

Dalam kesempatan itu, Direktur Eksekutif Lembaga Hukum Keraton Surakarta, Dr KPH Eddy Wirabhumi SH MM, menyatakan rasa kekaguman sekaligus kebanggaannya. Kagum dengan rasa lezatnya MakanKu meskipun berada dalam kemasan, rasanya tidak berubah. Apalagi Gudeg nya, tidak kalah dengan Gudeg yang banyak bertebaran di warung atau rumah makan di Kota Solo. "Bangga nya, memang Mas Puspo ini jagonya kuliner asal Solo asli yang siap mendunia. Terobosan kulinernya brilian sekali. Bukan hanya tepat sekali di saat Pandemi Covid-19, melainkan cocok di konsumsi setiap hari. Praktis, tidak ribet. Tak perlu api, listrik, apalagi kompor. Inovasi dari putra bangsa yang patut dibanggakan,"ujar Kanjeng Wirabhumi, panjang lebar.

               --------081325995968---------

::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

MakanKu Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi di saat Pandemi Covid-19 dan bisa dibeli di Jalan Slamet Riyadi No 300 (Utara Taman Sriwedari) Solo atau www.makanku.co.id- Instagram : @makankureadymeal - YouTube : MakanKu ReadyMeal dan WhatsApp 0811-6053-553. Foto : Yani.

::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::;:::::::::::::::::

Thanks for reading Apapun Minumannya MakanKu Adalah Makanannya | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS