Benarkah Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat Batalkan Somasinya Terhadap 13 Media

September 27, 2020
Minggu, 27 September 2020

 

DR KH Nuril Arifin FH MBA, Penasihat Spiritual Sinuwun Paku Buwono (PB) XIII Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat yang banyak memperjuangkan rekan awak media yang hendak di somasi Keraton. Foto : Yani.

---------------------------------------------------------------

GUGAT86.com. SURAKARTA. Dikonfirmasi melalui ponselnya, orang kepercayaan Sinuwun Paku Buwono XIII, KPA Widodo yang mengatakan jika masalah Somasi terhadap 13 media oleh Pengacara Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, KP Ferry Firman Nur Wahyu Pradoto Adinagoro SH MH, yang Utamanya Suara Merdeka. Lainnya, belum bisa dijelaskan. "Untuk GUGAT86.com, tidak ada masalah. Yang kita bahas Suara Merdeka," suara Kanjeng Widodo, sapaan akrab KPA Widodo Notohadinigrat lewat ponselnya.

Tanpa sedikitpun alasan dibeberkannya mendadak suara terputus, bisa jadi yang dikatakannya benar adanya. Suasana perjalanan di dalam mobil, sinyal putus putus seperti nada suaranya, putus sambung. Sebelumnya, dari suara ponselnya, kanjeng Widodo mengungkapkan bilamana belum sempat membaca WhatsApp dari kiriman GUGAT86.com.  Bahkan telpon pun sepertinya Kanjeng Widodo tidak berkenan mengangkat, pastinya tidak terlepas dari sinyal yang tidak stabil. "Nanti ya, kami belum sempat baca WhatsApp nya," papar KPA Widodo Notohadinigrat di seberang sana.

Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat yang kini tengah bermasalah dengan 13 media yang hendak disomasi lantaran pemberitaan yang dianggapnya menyesatkan serta merugikan keraton. Foto : Yani

--------------------------------------------------------------

Sebenarnya, saat itu GUGAT86.com hanyalah berkeinginan klarifikasi dari adanya WhatsApp DR KP KH Nuril Arifin FH MBA yang banyak diterima teman teman wartawan kepada Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat yang dalam hal ini KPA Widodo Notohadinigrat. Pasalnya, di tulisan WhatsApp dari Gus Nuril, nama KPA Widodo Notohadinigrat disebutkan. Sayangnya, hingga berita ini ditayangkan, baik WhatsApp maupun telpon dari GUGAT86.com belum terjawab.

Adapun surat atau tulisan Gus Nuril melalui WhatsApp yang telah banyak beredar ke wartawan adalah sebagai berikut :

Kanjeng Widodo sepakat tidak somasi ....tinggal suara merdeka harus memberikan hak jawab....semoga yang suara merdeka juga di batalkan somasinya nggih. Saya baru  di telepon prof teguh juga masih saudara ndalem. Juga ibu Elly dari Dep dagri ceramah saya di anggap sangat solutif dengan win win solution.

Yang jelas, sebagai awak media yang medianya juga turut di somasi GUGAT86.com pastinya juga memiliki hak untuk meminta kejelasan dari tulisan Gus Nuril akan kebenarannya di lapangan. Bisa jadi, harapan bersama akan kebenarannya berita WhatsApp Gus Nuril itu akan dinantikan bersama. Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat dan 13 media yang hendak disomasi oleh pihak Keraton. " Kalau bisa diselesaikan baik baik kenapa tidak. GUGAT86 com karena akrab dengan KPA Widodo Notohadinigrat, bisa menjembatani pertemuan dengan Pak Won, Suara Merdeka," pinta Hartanto, Kepala Biro Suara Merdeka Solo.# Achmad Yani G1.

DR KH Nuril Arifin FH MBA, bersamir kuning didampingi KPA Widodo Notohadinigrat, orang kepercayaan Sinuwun Paku Buwono XIII Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Foto : Achmad Yani.

             ------------081325995968-----------

::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

Patuhilah apa yang menjadikan himbauan pemerintah akan Protokoler Kesehatan Covid-19. Persembahan Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini.

::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

Thanks for reading Benarkah Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat Batalkan Somasinya Terhadap 13 Media | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS