Bersepeda Dengan Kostum Lurik Jawa, Gibran Daftar Ke KPU Surakarta

September 05, 2020
Sabtu, 05 September 2020

 


 Gibran Rakabuming Raka bersama Teguh Prakosa bersama puluhan pendukungnya bersepeda untuk mendaftar ke KPU sebagai Calon Walikota Surakarta dan Wakil Walikota Surakarta tahun 2020 ini. Foto : DeDJ4R.

---------------------------------------------------------------

GUGAT86.com. SURAKARTA. Resmi daftar maju sebagai Cawali dan Cawawali, Gibran-Teguh dan ratusan pendukung bersepeda ramai ramai ke KPU Surakarta yang ada di Sumber, Banjarsari, Solo. Hanya saja, yang perlu disayangkan, apa yang menjadikan himbauan pemerintah akan protokoler kesehatan Covid-19 tidak dihiraukan. Sosial distancing dan physical distancing, tiada saling menjaga jarak, meski tetap bermasker.

Bakal calon Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka dan bakal calon Wakil Wali Kota Surakarta, Teguh Prakosa, bersama ratusan relawan sekaligus simpatisan gowes dari Kantor DPC PDI Perjuangan Solo, Brengosan menuju Jalan Kahuripan Utara Raya, KPU Surakarta, untuk resmi mendaftarkan diri sebagai calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Surakarta, Jum'at (4/9/2020) siang.

Gibran bersama ratusan relawan, berangkat gowes mulai pukul 14.00 WIB, tampak di setiap beberapa perempatan, kelompok relawan Gibran menunggu dan turut menyertai perjalanan pengusaha kuliner itu menuju KPU Surakarta.

Sampai di KPU Surakarta, Gibran dan rombongan disambut meriah dengan pertunjukan kesenian reog. Bukan hanya itu saja, Gibran-Teguh yang saat itu mengenakan busana lurik khas Jawa saat bersepeda, namun Selvi Ananda dan Sherly Teguh Prakosa turut mengenakan kebaya. Hanya saja, menaiki andong saat menuju KPU Surakarta bukan turut bersepeda.

Bisa dipastikan lagi, suasana meriah dengan lautan kostum serba merah. Namun, relawan untuk kali ini sepertinya tampak mulai menyadari berkenan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Tetap bermasker dan secara berkala menyemprotkan handsanitizer. Sepertinya adanya petugas khusus yang menangani masalah Protokoler Kesehatan Covid-19.

Disaat penyerahan berkas pendaftaran, KPU Surakarta membatasi orang yang diperkenankan untuk bisa masuk ke ruangan. Ratusan bahkan mungkin ribuan massa yang memadati rute sepanjang perjalanan bersepeda nya Gibran-Teguh, pendukung dan simpatisan pun tetap antusias menunggu di luar pagar KPU, untuk menyertai kembalinya Gibran-Teguh ke DPC PDI Perjuangan Surakarta.# DeDJ4R/ Yan G1.

               ----------081325995968--------

Thanks for reading Bersepeda Dengan Kostum Lurik Jawa, Gibran Daftar Ke KPU Surakarta | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS