Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Bersama Pramuka Akan Membuat Masker Sekaligus Membagikannya

September 04, 2020
Jumat, 04 September 2020

 


 Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kerahkan seluruh Pramuka di Jawa Tengah untuk memproduksi sekaligus membagikan masker standart WHO.  Foto : DeDJ4R.
---------------------------------------------------------------
GUGAT86.com. SURAKARTA. Dalam waktu dekat, secepatnya Gubernur Ganjar Pranowo akan mengerahkan pramuka di seluruh Jawa Tengah untuk membuat dan sekaligus mendistribusikan masker berstandar WHO, untuk memerangi pandemi Covid-19. 

Masker tersebut serentak akan dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan per tanggal 1 Oktober mendatang. Tanpa terkecuali warga Kota Solo. Bukan tanpa alasan, jika orang nomor satu di Jawa Tengah itu memiliki niat baik untuk segera membagikan kebutuhan masker di wilayah nya.

Pasalnya, untuk saat ini, Ibukota Provinsi Jawa Tengah, Kota Semarang dinyatakan memiliki kasus tertinggi Covid-19. Bukan hanya sekedar kesadaran untuk tidak berkerumun saja, melainkan pemakain masker di saat berada di luar rumah, masih rendah. Tanpa terkecuali Kota Solo.

Wakil Ketua Bidang Humas Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jawa Tengah, Heru Soedjatmiko, Kamis (3/9/2020) berada di Solo untuk membawa amanat Gubernur selaku Ketua Majelis Pembina Daerah (Kamabida) Kwarda Jateng kepada jajaran Kwartir Cabang Kota Surakarta.

“Perintah Kamabida ini dasarnya adalah instruksi Ka Kwarnas bahwa Pramuka harus terdepan dalam gerakan menanggulangi pandemi Covid-19. Siang ini kami berkeliling membagikan pola model masker sesuai standar WHO, juga kain kepada 35 Kwarcab di Jawa Tengah untuk diproduksi secara massal,” papar Heru Soedjatmiko saat berada di Kwarcab Solo.

Masker standar WHO yang dimaksud, berbahan kain katun kualitas tinggi dengan tiga lapis. Bahan yang dibagikan kepada masing-masing Kwarcab cukup untuk pembuatan 1.500 masker.
“Silakan dibuat, nanti pada tanggal 1 Oktober akan kita bagikan serentak kepada masyarakat yang membutuhkan,” pungkas Heru.

Andalan Bidang Pengabdian Masyarakat Kwarcab Kota Surakarta, Legani menambahkan, keterlibatan Kwarcab untuk memerangi Covid-19 sudah dilakukan sejak Maret lalu. 
Posko Satgas Covid-19 Pramuka Peduli Kwarcab Kota Surakarta aktif membantu Pemkot mengemas dan membagikan sembako, memasak untuk rumah-rumah karantina, menyemprot disinfektan, membantu posyandu keliling, juga melakukan kampanye hidup bersih sehat sambil membagikan masker ke masyarakat. # Yan G1.
                -------081325995968--------

Thanks for reading Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Bersama Pramuka Akan Membuat Masker Sekaligus Membagikannya | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS