Kembali Baki Jaring Banyak Pelanggaran Masker

September 30, 2020
Rabu, 30 September 2020

Persiapan sebelum melaksanakan oerasi masker secara Yustini (hukuman di tempat). Selasa (29/9/2020). Foto : Cahya Panuntun.
---------------------------------------------------------------
GUGAT86.com. SUKOHARJO. Kembali terjaring razia masker standart protokoler kesehatan Covid-19 yang digelar di Baki, Sukoharjo. Setidaknya ada 40 pelanggaran.Baki, Sukoharjo benar benar serius dalam menanggulangi penyebaran virus covid-19, beberapa kali operasi Yustini ( hukuman di tempat) dalam rangka penerapan disiplin protokol kesehatan di wilayah kecamatan Baki. 

Kali ini fokus di jalan Mawar, Desa Kadilangu, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo. Kegiatan Operasi yang hanya berlangsung 1 jam ini  tertangkap 40 pelanggar dengan tidak memakai masker.
Operasi Yustini di Jalan Mawar yang diadakan hari Selasa , 29 September 2020 ini dihadiri Kasat pol PP Kab,Sukoharjo.Heru Indarjo S.H. M.Hum , Dinas Hubungan yang diwakili Staf ops Ageng Sariyanto,Dinas Kesehatan yang diwakili staff prom kes dan pemberdayaan masyarakat Sunarjo,A.Mk , Waka Polsek Baki Iptu Bambang Budi dan puluhan personil dari Polsek Baki,Sat Pol-PP dan Dinas Hubungan. 

Kegiatan Yustini hanya menghukum 40 pelanggar dengan kerja sosial  dan tidak ada hukum denda administratif. Untuk pelanggar usia 30 tahun ke bawah, dikenai hukuman fisik berupa kerja sosial, sedang usia 30 tahun ke atas dihukum menyapu trotoar, mengucapkan Panca Sila dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Adapun tindakan hukuman ini mematuhi arahan dari Kasat Pol-PP Kab.Sukoharjo Heru Indarjo , S.H.M.Hum.

Selesai Mendampingi dalam kegiatan operasi ini Brigadir Teguh Wiyono Bhabinkamtibmas Kadilangu,Baki , Sukoharjo mengatakan bilamana bahwa operasi Yustini kali ini juga berjalan aman lancar sekaligus kondusif. Tiada masalah yang cukup berarti. " Razia hanya 1 jam, berhasil mengumpulkan sekitar 40 an pelanggar masker," terang Brigadir Teguh Wiyono. // Cahya Panuntun / Yan G1.
                 -------+081325995968-----------
Warung New Normal MakanKu Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi di saat Pandemi Covid-19. Bisa dibeli di Jalan Slamet Riyadi No 300 Utara Taman Sriwedari, Solo. www.makanku.id
::::::::::::::::::::::::::::::;;;;::::::::::::::::::::::::::::::::::
.















Thanks for reading Kembali Baki Jaring Banyak Pelanggaran Masker | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS