Gibran Blusukan Online Temui Permasalahan Jalan Rusak Dan Budidaya Lele

September 29, 2020
Selasa, 29 September 2020

Gibran Rakabuming Raka saat blusukan online di Gabusan, temukan permasalahan jalan sampai budidaya lele menjadi catatan tersendiri. 
---------------------------------------------------------------
GUGAT86.com. SURAKARTA. Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka kembali melakukan blusukan online di RT 1-3, RW 8, Kampung Gabudan, Kalurahan Joyosuran, Selasa (29/9/2020) sore. 

Dalam lawatan virtualnya kali in, Gibran disambut perangkat RT/RW setempat yang turut mendoakan kelancaran pengusaha kuliner itu menuju perhelatan 9 Desember 2020. Gunadi, selaku Ketua RT 3/8 menyampaikan keluhan jalan penghubung antara RT 1 dan RT 2 rawan terjadi banjir kala musim hujan lantaran kondisi selokan terlalu kecil sehingga menyebabkan air menggenang.

Gunadi pun menunjukkan kondisi jalanan tersebut pada Gibran, “Oh ya, Pak. Itu harus diperbaiki, tadi baru hujan sebentar tapi (genangannya) sudah seperti itu, ini saya catat dulu ya, Pak,” terang Gibran.

Sembari virtual box campaign berjalan, Gibran pun menyapa warga yang sedang beraktivitas di sekitar rumah mereka, “Assalaammualaikum, sehat-sehat Bapak-Ibu?” tanyanya sambil melambaikan tangan. Warga pun tampak senang ketika dapat bertegur sapa dengan Gibran.

Dalam kesempatan itu, warga juga meminta untuk terus melanjutkan program Rudy-Poernomo yang sudah baik, “Kami hanya minta, apa yang sudah dikerjakan Pak Rudy, yang sudah bagus mohon untuk dilanjutkan. Yang kurang diperbaiki,” tutur warga.

“Nggih, Pak, saya akan terus melanjutkan program 3WMP,” terang Gibran. Sri Wulan, salah satu warga RT 2/8 menanggapi positif kampanye virtual ini, “Bagus ya alatnya, soalnya baru Corona, daripada datang ke kampung rame-rame tapi malah kenapa-napa,” tuturnya.
MakanKu Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi di saat Pandemi Covid-19. Bisa dibeli di Jalan Slamet Riyadi No 300 Utara Taman Sriwedari, Solo. www.makanku.co.id
---------------------------------------------------------------
Gibran pun melanjutkan safari ke budidaya lele dan aquaponik yang dikelola warga, “Sudah berjalan 6 bulan, ini kita perjual belikan ke warga dengan harga yang murah. Harapan kami bisa lebih berkembang, karena untuk tempat pembudidayaannya sudah ada 2 tempat, tapi mau mengembangkan ke tempat lain, belum ada dananya,” tutur Widodo, pembina budidaya lele dan aquaponik.

Pendampingan pelatihan pun ditawarkan Gibran pada warga agar lebih bisa mengembangkan usaha tersebut. # D3DJ4R / Yan G1.
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::



Thanks for reading Gibran Blusukan Online Temui Permasalahan Jalan Rusak Dan Budidaya Lele | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS