Kini Gibran Mulai Rajin Blusukan Dan Berbagi Di Saat Pandemi

September 12, 2020
Sabtu, 12 September 2020

 


Bukan hanya sekedar blusukan saja, melainkan berbagi sayuran, bezuk warga yang sakit, dan pastinya tidak akan pernah terlewatkan, bagi buku kepada anak anak. Foto : D3DJ4R.
---------------------------------------------------------------
GUGAT86.com. SURAKARTA. Setelah sehari sebelumnya blusukan di wilayah Kalurahan Pasar Kliwon, kali ini bergeser di sekitar wilayah Kalurahan Jebres.  Kembali di Kampung Gandekan itu, Gibran Rakabuming Raka Blusukan, bagikan sayuran dan berbagi buku dengan anak-anak. Di Kalurahan RT 003 RW 005, Gandekan, Jebres, Caloi Walikota Surakarta itu begitu tiba sekitar pukul 09.52 WIB pada Jumat (11/9/2020) langsung meriah disambut warga yang tengah beraktivitas di rumah mereka masing-masing. Gibran pun menyambut dengan lambaian tangan.

Saat itu Gibran langsung menuju rumah warga yang sedang sakit. Samino, sakit setelah jatuh di jalan dan sempat menjalani operasi kaki yang dibantu pula oleh Asuransi Jasa Raharja. Saat berada di kursi roda,  Samino pun tak segan untuk menceritakan kondisinya sekarang pada Gibran. Dengan senang hati, Gibran mendengarkan apa yang menjadikan keluhannya Samino.

Selesai berbincang mengenai kondisi kesehatan Samino, Gibran kembali blusukan menuju rumah Sumadi yang juga sakit pengapuran kaki. Kembali Gibran pun memastikan pengobatan menggunakan jaminan. Ternyata Samino sudah memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS). “Apa yang dirasakan, Pak? Kapan terakhir periksa ke Hermina? Periksa lagi nggih, kan ada KIS,” Gibran menyarankan. 

Bukan hanya sekedar emak emak saja, melainkan bapak bapak juga terima bingkisan dari Gibran Rakabuming Raka. Sang Calon Walikota Surakarta. Foto : D3DJ4R.
----------------------------------------------------------------------
Selepas mengunjungi warga yang sakit, tidak terlewatkan membagikan buku kepada anak-anak yang ditemui pada sepanjang jalan. Gibran terus berjalan menyusuri perkampungan untuk melihat kondisi kampung di seputar Gandekan."Oh, ini udah dipaving semua ya jalan di kampung," papar Gibran saat menemui jalan kampung yang dipaving. Berjalan mendampingi Gibran, wargapun antusias berkisah jalan yang dipaving terkait program Kotaku. “Bawah ini saluran drainase, Mas,” lapor warga. 

Selanjutnya ayah dari Jan Ethes ini membagikan paket sayur-mayur kapada warga. Bukan hanya emak emak saja yang senang, melainkan semua warga, tanpa terkecuali bapaknya senang bisa bertemu langsung dengan Gibran dan mendapatkan sayur-mayur siap masak. Gibran pun tak sungkan ketika diajak foto bareng warga. Suami Selvi Ananda ini dengan sabar melayani permintaan warga satu per satu, kendati kondisinya sedang kurang fresh.

Ketua RT 003/RW 005, Sunardi menyatakan, jika dirinya dan warga merasa senang sekali atas kedatangan Gibran di kampungnya. “Beliau ini adalah salah satu calon dan kandidat yang betul-betul potensial. Saya berharap Mas Gibran meneruskan program-program bapaknya dulu. Dan juga membawa program-program baru yg baik,” harap Sunardi.# D3DJ4R / Yan.

                 ----------081325995968---------
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

Patuhilah apa yang menjadikan himbauan pemerintah akan protokoler kesehatan Covid-19. Persembahan MakanKu.
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::


MakanKu dengan puluhan jenis menu, merupakan makanan siap saji sekaligus solusi kuliner di saat Pandemi Covid-19.
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

Thanks for reading Kini Gibran Mulai Rajin Blusukan Dan Berbagi Di Saat Pandemi | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS