Gibran Blusukan Online Di Banyuanyar Dikeluhi Warga Untuk Segera Dibuka Sekolah Kembali

Oktober 16, 2020
Jumat, 16 Oktober 2020

 

Gibran blusukan online ke Banyuanyar, warga minta sekolah supaya segera dibuka kembali seperti semula. Foto : Ist.

---------------------------------------------------------------GUGAT86.com. SURAKARTA.Terus menyapa warga secara daring, Gibran Rakabuming Raka (33), Calon Wali Kota Solo dari PDI Perjuangan melakukan blusukan online di RT 2, 4, dan 5, RW 07, Banyuanyar, Rabu (14/10/2020) sore. 

Perwakilan warga, Ponco, menyampaikan beberapa keluhan, antara lain permintaan perbaikan drainase karena saluran mampet sehingga rawan banjir ketika masuk musim penghujan, "Sering banjir sampai selutut dan baru surutnya setelah 1 jam, Mas, mohon perhatian untuk salurannya," tuturnya.

Sementara itu, Ngadini menyampaikan permintaannya agar biaya sekolah/kuliah bisa dijangkau oleh masyarakat bawah. Mendengar hal itu, Gibran turut menjelaskan, pemerintah memiliki program KIP sekolah dan KIP kuliah yang bisa dimanfaatkan untuk meringankan biaya pendidikan, "Monggo dicek syarat-syaratnya bisa buka website Kemdikbud, nanti cara aksesnya biar dibantu anaknya, baru tinggal diajukan," Gibran menjelaskan.

MakanKu Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi di saat Pandemi Covid-19.

---------------------------------------------------------------

Keluhan lain datang dari Sundari, warga RT 06/07, yang menyarankan Solo segera menerapkan sistem masuk sekolah bagi anak-anak, "Karena kalau belum selesai belajar daringnya, kita orangtua juga nggak bisa ninggal buat kerja, Mas."

Gibran lantas menjelaskan pemerintah berencana akan menerapkan sistem shift untuk kegiatan belajar mengajar di sekolah. "Insya Allah tahun depan nggih, Bu, semoga sudah bisa berjalan. Kondisi pandemi seperti ini memang kita harus sabar dulu, daripada berisiko," jelas pemilik brand Tugas Negara Bos itu.

Patuhilah apa yang menjadikan himbauan pemerintah akan Protokoler Kesehatan Covid-19. Persembahan Makanku.
---------------------------------------------------------------
Catatan lain bagi Gibran adalah permintaan warga mengenai belum adanya gedung pertemuan RW 07, di Banyuanyar. Sarasehan online yang berlangsung hangat itu membuat warga senang, Gibran pun panen dukungan dan support dari warga, "Mugi amanah, sukses, sehat selalu, ya, Mas," yang berlanjut ucapan amin dan terima kasih dari Gibran. # D3DJ4R / Yan G1.

             --------081325995968----------

::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::: 

MakanKu bisa di beli di Jalan Slamet Riyadi No 300 Utara Taman Sriwedari, Solo. www.makanku.co.id- Instagram : @makankureadymeal- YouTube : MakanKu ReadyMeal.

::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

Thanks for reading Gibran Blusukan Online Di Banyuanyar Dikeluhi Warga Untuk Segera Dibuka Sekolah Kembali | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS