Gibran Dijuluki Responsif Karena Suka Tampung Keluhan Warga

Oktober 11, 2020
Minggu, 11 Oktober 2020

Kebiasaan menampung keluhan warga yang dikunjungi saat blusukan kampanye, Gibran pun disebut sosok responsif. D3DJ4R.
---------------------------------------------------------------
GUGAT86.com. SURAKARTA 
Menyambangi RT 2, RW 9, Kerten, Sabtu (10/10/2020) secara virtual membuat Gibran memiliki tambahan daftar keluhan warga, dari permasalahan lingkungan kampung hingga sederet pertanyaan mengenai bantuan pemerintah yang dianggap kurang tepat sasaran.

Wagimin, selaku Ketua RW 9 menyampaikan kondisi Jalan Nangka Raya yang minta diaspal, anak sungai yang perlu ditalud dan permohonan sederet warga yang berjualan di timur Ursulin agar diberikan shelter. Lain dengan Pandi, warga setempat yang meminta bantuan Gibran untuk memberi solusi atas tempatnya ia membuka usaha tambal ban, dengan lirih ia menyampaikan keluhannya, “Tempat saya hanya kecil, tapi digusur terus sama Satpol PP,” ujarnya.

Saat virtual box lanjut berjalan, Gibran disapa oleh Jadmiati, Lansia yang mengeluh sakit varises. “Kapan terakhir periksa? Punya BPJS/KIS tidak? Selama ini rutin kontrol, Bu? Apa yang dirasakan? Biasa periksa dimana?” Tanya Gibran memberi perhatian. “Nggih, Bu. Nanti biar dijemput sopir ambulans kami, biar diantarjemput periksa,” ujar Gibran.

Lebih lanjut, Gibran pun mendengar keluhan dari Istiqomah yang mengharapkan berbagai bantuan dari pemerintah merata lantaran rawan terjadi kecemburuan sosial apabila ada warga yang tidak mendapat, “Kalau merata tidak bisa, Bu. Karena memang bantuan-bantuan itu diarahkan untuk tepat sasaran, kalau semua warga dapat nanti anggaran belanja pemerintah membengkak. Nanti saya bantu check untuk wilayah Kerten apa ada warga yang berhak tapi belum mendapat, memang diperlukan update data status sosial dari warga agar distribusi bantuan tepat sasaran,” Gibran menjelaskan.

Sementara itu, Poniyem turut menyampaikan usulan agar wilayah Kerten disediakan taman bermain anak, “Kasihan, Mas, di sini anak-anak banyak, tapi gak ada ruang publik untuk bermain. Saya kapasitas warga biasa, ada lahan kecil saya beri ayunan, juga saya tanami tanaman di sana, tapi kemampuan saya terbatas, barangkali nanti Mas Gibran bisa kasih solusi yang lebih,” tutur wanita paruh baya itu.

MakanKu Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi di saat Pandemi Covid-19. Bisa dibeli di Jalan Slamet Riyadi No 300 Utara Taman Sriwedari, Solo. www.makanku.co.id
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
“Nggih, Bu. Di situ memang ruang terbuka dan ruang publiknya kurang, karena padat penduduk. Ini jadi catatan khusus, itu wilayah utara Kiky nggih?” ujar Gibran memastikan.

Poniyem pun senang Gibran memberi tanggapan positif, “Alhamdulillah Mas Gibran perhatian, responsif. Ternyata sudah paham wilayah sini. Semoga amanah untuk warga Solo, saya hanya bisa mendoakan semoga aman, tentram, dan selalu bahagia warganya,” tuturnya antusias.#D3DJ4R/ Yan G1.
               --------081325995968--------
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

Patuhilah apa yang menjadikan himbauan pemerintah akan Protokoler Kesehatan Covid-19. Persembahan Makanku. www.makanku.co.id
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::


Thanks for reading Gibran Dijuluki Responsif Karena Suka Tampung Keluhan Warga | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS