Kembali Gibran Rakabuming Raka Blusukan Kampanye Virtual Bezuk Orang Sakit

Oktober 09, 2020
Jumat, 09 Oktober 2020

 

Blusukan kampanye online ke Kampung Baron, Gibran Rakabuming Raka berkenan kunjungi warga yang tengah sakit. Foto : D3DJ4R.

---------------------------------------------------------------

GUGAT86.com. SURAKARTA. Blusukan online di Kampung Baron, Gibran Rakabuming Raka sempat memberikan perhatian kepada warga yang sakit berat. Kendati sebelumnya hujan deras, blusukan virtual calon Wali Kota Solo dari PDI Perjuangan, Gibran Rakabuming Raka terus berlanjut di Baron Gede, Panularan, Serengan, Kamis (8/10/2020) sore. Warga tetap antusias menyalurkan aspirasi saat hujan reda.

Dalam lawatan blusukan pemilik Ternakopi itu, Gibran mendapat banyak keluhan kesehatan dari warga. Beberapa di antaranya adalah Warsino (52) yang menderita sakit ginjal dan tulang belakang sehingga menyebabkan ia sulit berjalan dan mengharuskan rutin cuci darah. Gibran turut menyarankan agar tetap konsisten kontrol kesehatan.

Lain dengan kondisi Mbah Sati, warga RT 5/2 yang sakit lantaran faktor usia, Gibran menanyakan apakah memiliki KIS. "Punya, Mas. Tapi belum pernah dipakai," begitu kata Jumanto, sang anak menjelaskan. Menanggapi hal tersebut, Gibran lantas menyarankan agar memanfaatkan fasilitas KIS.

Belum lagi kondisi Sartini  yang harus cuci darah rutin di RS DKT Surakarta dan Triharyanti yang menderita hipertensi disertai diabetes. Keduanya merupakan janda dan menyampaikan selama ini belum mendapat bantuan apapun dari pemerintah. 

Setiap bertegur sapa dengan warga yang sakit, Gibran turut mempersilakan warga memanfatkan fasilitas mobil ambulans gratis  untuk antarjemput periksa ke RS, "Silakan dipakai mobil ambulansnya, gratis. Nanti biar bisa diantarjemput oleh tim kami," ujar ayah La Lembah Manah itu.

Diketahui permasalahan lain di perkampungan Baron adalah rawan banjir ketika musim penghujan, Gibran pun mengatakan akan menindak lanjuti kondisi sungai. 

Beberapa warga juga menanyakan cara mendapat bantuan PKH dan BPMKS lantaran belum menerima. "Sampun diajukan ke Kelurahan, Bu? Ya, tolong kami dibantu atas nama siapa peruntukkan bantuannya, disertai nomer telfonnya nggih, Bu. Semoga segera ada solusi," tutur pria lulusan MDIS Singapore itu.

Sarasehan online yang berlangsung hangat itu membuat Gibran kebanjiran doa dari warga. Banyak yang mendoakan kelancaran dan kesuksesan Gibran untuk menuju kursi AD 1. # D3DJ4R / Yan G1.

                ------081325995968-------

::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

Mari patuhi apa yang menjadikan himbauan pemerintah akan Protokoler Kesehatan Covid-19. Persembahan Makanku.
:::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

Thanks for reading Kembali Gibran Rakabuming Raka Blusukan Kampanye Virtual Bezuk Orang Sakit | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS