Baru Saja Tiga Bulan Berdiri Menjadi PTN BH, UNS Sudah Raih 2 Penghargaan AHD 2020

Desember 26, 2020
Sabtu, 26 Desember 2020

Baru Tiga Bulan Menjadi PTN BH, UNS Sabet Dua Penghargaan di AHD 2020. Foto : Humas UNS.

---------------------------------------------------------------GUGATNews.com. SURAKARTA. Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menyabet dua penghargaan di ajang Anugerah Humas Dikti (AHD) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tahun 2020 untuk Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH). Dua penghargaan tersebut yaitu sebagai Juara 3 untuk kategori Konferensi Pers/Siaran Pers dan juara Harapan 1 untuk kategori Sosial Media (Medsos). Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Kemendikbud, Prof. Nizam secara daring, Rabu (23/12/2020).

Dirjen Dikti Kemendikbud, Prof. Ir. Nizam mengatakan, AHD ini merupakan event rutin tahunan. "Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh perguruan tinggi yang telah berpartisipasi dalam AHD tahun 2020 ini," terang Prof. Nizam dalam sambutannya.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama UNS, Prof. Sajidan sangat pengapresiasi perolehan UNS di ajang AHD tahun 2020. 

MakanKu Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi di saat Pandemi Covid-19. 0811 6053 553. Instagram makankureadymeal dan YouTube MakanKu ReadyMeal.

---------------------------------------------------------------

"Saya sangat mengapresiasi kinerja Humas UNS atas prestasinya sebagai juara 3 untuk kategori Konferensi Pers/Siaran Pers dan juara harapan 1 untuk kategori Medsos. Progres Dr. Deddy Whinata dan tim humas sangat bagus dalam pencapaian target kinerja Humas UNS, misalnya perkembangan subscriber Youtube UNS 4.500 pada bulan april 2020 saat Dr. Deddy dilantik menjadi Deputi Humas UNS dan meningkat tajam menjadi 8.620 pada Juni 2020, kemudian melesat menjadi 28.500 per tanggal 23 Desember 2020," ujar Prof. Sajidan.

"Hal ini diharapkan mampu mengangkat reputasi UNS dalam kompetisi nasional berupa AHD dan global ranking untuk Webometric (UNS ranking 10  nasional) dan Uni Rank 4ICU (UNS ranking 8 nasional)", lanjut Prof Sajidan

Sementara itu, Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho mengaku bersyukur dengan dua penghargaan yang diraih UNS di ajang AHD tahun 2020 ini. Ini menjadi kado terindah bagi UNS pasca tiga bulan ditetapkan menjadi PTN BH. "_Alhamdulillah_ sebagai pendatang baru karena baru 6 Oktober 2020 kemarin UNS ditetapkan sebagai PTN BH, UNS mampu bersaing dengan 11 perguruan tinggi lain yang sama sama berstatus PTN BH. Semoga di tahun 2021 prestasi UNS akan meningkat lagi dan bisa meraih juara pertama," harap Prof. Jamal.

Sedangkan Deputi Humas UNS, Dr. Deddy Whinata menambahkan bahwa Humas UNS berkomitmen untuk menyajikan informasi kepada wartawan selama pandemi Covid-19. 

"Kami ucapkan terima kasih atas dukungan dan doa dari semua pihak, sehingga UNS mampu meraih penghargaan ini.  Dan tentunya terima kasih kami ucapkan kepada rekan -rekan media atas kerja samanya selama ini," ujar Dr. Deddy. #D3DJ4R/Yani G1.


SMP Batik SURAKARTA kini mulai membuka pendaftaran siswa barunya.

          ------ 081325995968---------








Thanks for reading Baru Saja Tiga Bulan Berdiri Menjadi PTN BH, UNS Sudah Raih 2 Penghargaan AHD 2020 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS