Puskesmas Gajahan Ditutup Sementara

Desember 29, 2020
Selasa, 29 Desember 2020


 GUGATNews.com. SURAKARTA. Puskesmas Gajahan di Jalan Veteran Kota Surakarta ditutup sementara. Penghentian pelayanan kesehatan yang diberlakukan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Surakarta, menyusul adanya peristiwa meninggalnya dari salah seorang pegawai bagian administrasi setempat akibat positif Covid 19.
“Kami memutuskan menutup sementara operasional Puskesmas Gajahan. Penutupan dilakukan setelah satu pegawai meninggal kemarin akibat positif Covid-19,” kata  Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Surakarta, dr Siti Wahyuningsih, Senin (28/12).

Sebelum meninggal, lanjut dr Siti Wahyuningsih, pegawai bagian administrasi tersebut tidak masuk kerja  sejak 21 Desember 2020, karena ada gejala yang mengarah terpapar covid 19. Tetapi hasil tes swab positif corona baru keluar 27 Desember 2020 siang.

Adanya kabar pasien meninggal dunia karena covid-19 pada hari sama,  langsung diambil keputusan untuk menutup sementara Puskesmas Gajahan. Penutupan Puskesmas Gajahan, dilaksanakan sampai hasil tes swab sekitar 30-35 karyawan setempat keluar. Pelaksanaan tracing terhadap karyawan Puskesmas Gajahan, dilakukan mulai hari ini . Untuk pelayanan kesehatan, dialihkan ke Puskesmas terdekat yakni Jayengan dan Sangkrah.

MakanKu Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi di saat Pandemi Covid-19. Persembahan Makanku. 0811 6053 553. Instagram makankureadymeal dan YouTube MakanKu ReadyMeal.

---------------------------------------------------------------

Alasan penunjukan dua Puskesmas dimaksud sebagai tempat layanan pengganti sementara Puskesmas Gajahan karena pasien banyak. Selain itu, kondisi Puskesmas Sangkrah juga banyak sehingga tidak cukup menampung limpahan pasien dari Puskesmas Gajahan.

“Kami berharap masyarakat dapat memahami kondisi ini dan bisa memanfaatkan layanan sementara di Puskesmas Sangkrah dan Jayengan,” jelasnya.#D3DJ4R/Yani G1.

Persembahan Diah Warih Anjari (DIWA). Pengusaha dan Politisi Solo yang peduli dengan wong cilik.

::::::::::::::::::::::::;;;;;;;;;::::::::::::::::::::;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;







Thanks for reading Puskesmas Gajahan Ditutup Sementara | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS