Satgas Pangan Pantau Pasukan Sembako Sukoharjo

Desember 17, 2020
Kamis, 17 Desember 2020

Satgas Pangan pantau pasokan sembako di sejumlah pasar di Sukoharjo. Foto : D34.

---------------------------------------------------------------

 MakanKu Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi di saat Pandemi Covid-19. 0811 6053 553
---------------------------------------------------------------
Satgas Pangan Sukoharjo Pastikan Pasokan Sembako Nataru Dimasa Pandemi, Aman. Foto : D34.
---------------------------------------------------------------GUGATNews.com. SUKOHARJO.  Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kabupaten Sukoharjo memastikan pasokan kebutuhan bahan pokok di sejumlah pasar tradisional menjelang hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) dalam masa pandemi, aman.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi (Disdagkop) UKM Sukoharjo, Sutarmo mengatakan, pihaknya bersama jajaran terkait dalam Satgas Pangan telah melakukan pantauan langsung memastikan tidak ada lonjakan harga dan stok kebutuhan aman.

“Menjelang Natal hingga tahun baru, Satgas memastikan stok aman dan harga wajar. Dengan survey langsung mendatangi sejumlah pasar tradisional, masing-masing Pasar Ir Soekarno, Pasar Tawangsari, Pasar Bekonang, dan Pasar Kartasura,” kata Sutarmo, Rabu (16/12).

Empat pasar tradisional besar tersebut dipilih jadi target pantauan karena mewakili pasar tradisional lain di wilayah Sukoharjo. Disana banyak aktivitas transaksi antara pembeli dan pedagang.

"Dalam pemantauan ini, Satgas kami bagi menjadi tiga tim dan disebar sesuai dengan wilayah sasaran masing masing," ungkapnya.

Adapun bahan pangan yang menjadi fokus pantauan di tengah pandemi Covid-19 antara lain, daging sapi, daging ayam, telur ayam, cabe, bawang merah, bawang putih, minyak goreng, gula pasir dan beras.


Instagram makankureadymeal dan YouTube MakanKu ReadyMeal.
---------------------------------------------------------------

"Tidak ada lonjakan harga yang tidak wajar. Memang ada kenaikan di beberapa bahan seperti telur, cabai tapi semua masih dalam batas wajar,” ujarnya.

Ditambahkan, pantauan Satgas Pangan tidak hanya dilakukan sekali saja, nanti kembali akan dilakukan dalam beberapa hari mendekati hari Natal.

"Nanti, kami juga akan memantau ketersediaan gas melon LPG 3 kilogram," pungkasnya. #D34/Yani G1.

Patuhilah apa yang menjadikan himbauan pemerintah akan Protokoler Kesehatan Covid-19. Diah Warih Anjari (DIWA). Pengusaha dan Politisi Solo yang peduli dengan wong cilik.

                -------081325995968-------


 

Thanks for reading Satgas Pangan Pantau Pasukan Sembako Sukoharjo | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS