Baru Tahun Ini Warga SURAKARTA Malam Tahun Baru Di Rumah Saja

Januari 01, 2021
Jumat, 01 Januari 2021

 


 GUGATNews.com. SURAKARTA. Boleh jadi, apa yang menjadi himbauan Pemerintah Kota Surakarta yang dalam hal ini FX Hadi Rudyatmo akan pentingnya menerapkan Protokoler Kesehatan Covid-19 terwujud. Artinya, warga pun patuh dengan himbauan tersebut. Dari senantiasa cuci tangan dengan sabun atau handsanitizer, bermasker, jaga jarak sosial distancing dan physical distancing serta menghindari kerumunan terpenuhi.

Sepanjang jalan fly over Purwosari, Loji Gandrung, Sriwedari hingga Tugu Patung Slamet Riyadi Gladag, sunyi....

Jalan Slamet Riyadi depan Mall Sriwedari juga sepiiii....


Termasuk Stasiun Balapan juga Terminal Bus Tirtonadi.......

Bukan hanya itu saja, himbauan terhadap mereka pelaku usaha kuliner yang biasanya menjajakan dagangannya hingga larut malam pun terkoordinir rapi, tiada merasa terpaksa. Bahkan anak anak muda yang biasa mondar mandir dengan sepeda motor berknalpot brong pun tampak ogah ogah-ogahan ngelayap. Tak pelak, suasana jalanan pun tampak sepi. Bisa jadi, kesemuanya itu tidaklah terlepas dari suasana mendung yang akhirnya turun hujan, meski tidak deras di sepanjang sore hingga malam hari.


Bahkan Pasar Klewer, Masjid Agung, Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat hingga perempatan Gading pun lengang.......

Malam itu, Kamis (31/12/2020) sekitar pukul 22.00 WIB, dalam pantauan GUGAT News di sepanjang Kota Bengawan, tampak sepi dan sunyi. Paling sesekali di sepanjang jalan berpapasan dengan beberapa orang pengenda6 sepeda motor atau mobil. Pastinya, malam itu benar adanya Kalau untuk sementara Kota Solo yang biasa berjuluk Kota Tak Pernah Tidur, malam itu benar terlelap. Sebagai buktinya, di sepanjang jalan Dr Rajiman Pajang hingga sekitar Taman Satwa Taru Jurug, Keraton, Pasar Klewer, Gading, tidak terkecuali sepanjang jalan Adi Sucipto, bahkan jalur utama Slamet Riyadi, Sepi total. 
---------------------------------------------------

Persembahan Diah Warih Anjari (DIWA). Pengusaha dan Politisi Solo yang peduli dengan wong cilik.
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

Thanks for reading Baru Tahun Ini Warga SURAKARTA Malam Tahun Baru Di Rumah Saja | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS