Hari ini Mensos Kunjungi Solo

Januari 29, 2021
Jumat, 29 Januari 2021

Mensos dan Menko PMK Kunjungi Kota Surakarta, Pastikan Bantuan Sosial Tersalurkan kepada KPM. Foto : Ist.

---------------------------------------------------------------

GUGAT news.com. SURAKARTA. Jumat 29 Januari 2021 – Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy lakukan kunjungan kerja ke Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah.

Kunjungan dilakukan di beberapa titik lokasi di Kota Surakarta, diantaranya Kelurahan Jebres, Kecamatan Jebres dan Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan. (29/01)

Kunjungan pertama dilakukan di Kantor Kelurahan Jebres, Jl. Prapanca I No.9, Kelurahan Jebres, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta untuk meninjau penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST). Kehadiran Mensos dan Menko PMK disambut oleh Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo dan dilanjutkan oleh penyampaian laporan oleh Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin, Asep Sasa Purnama.

Pada kesempatan tersebut, Mensos dan Menko PMK menyerahkan bantuan sosial yang terdiri dari BST, Program Sembako/BPNT, dan Program Keluarga Harapan (PKH) secara simbolis kepada perwakilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Surakarta. Mensos dan Menko PMK juga menyerahkan sertifikat kepada KPM yang melakukan graduasi PKH secara mandiri.

Di akhir kunjungan yang pertama, Mensos dan Menko PMK menyempatkan diri melakukan dialog Bersama KPM mengenai bantuan yang mereka dapatkan. Kegiatanpun dilanjutkan dengan menyaksikan simulasi proses penyaluran BST oleh PT Pos Indonesia.

Kunjungan kedua dilakukan di e-Warong KUBe Gulon, Jl. Gulon RT 01 RW 21, Kelurahan Jebres, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta untuk menyaksikan penyaluran Program Sembako/BPNT. Di saat menyaksikan penyaluran Program Sembako/BPNT, Mensos dan Menko PMK juga menyempatkan diri berdialog dengan KPM yang melakukan pencairan bantuan tersebut.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan mengunjungi rumah KPM BST dan KPM PKH untuk berdialog dan meninjau secara langsung tempat tinggal yang dihuni KPM.

Sebagai informasi, Program Sembako/BPNT merupakan bantuan yang disalurkan melalui Bank Himbara (BNI, BRI, Bank Mandiri, dan BTN) dengan nominal sebesar Rp200.000 per KPM per bulan. Untuk Kota Surakarta, setiap bulan Program Sembako tersalur bagi 33.950 KPM yang terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Di kecamatan Jebres, jumlah KPM Program Sembako sebanyak 9.380 KPM dan untuk kelurahan Jebres sebanyak 1.875 KPM.

Sedangkan BST merupakan bantuan yang disalurkan melalui PT Pos Indonesia dengan nominal sebesar Rp300.000 per KPM per bulan yang diberikan selama empat bulan, mulai dari bulan Januari 2021 hingga April 2021. Untuk Kota Surakarta, jumlah KPM BST sebanyak 60.511 KPM yang tersebar pada lima kecamatan. 

Di kecamatan Jebres, jumlah KPM BST sebanyak 15.554 KPM dan untuk kelurahan Jebres sebanyak 3.552 KPM.#D3DJ4R/Yani G1.

             --------- 081325995968 -----------


MakanKu Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi di saat Pandemi Covid-19. 0811 6053 553. Instagram @makankureadymeal dan YouTube MakanKu ReadyMeal.

              °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°

                  °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°


Thanks for reading Hari ini Mensos Kunjungi Solo | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS