Menikmati Lezatnya Soto Lamongan Cak Sandy Laiknya Berada Di Rest Area Tol

Januari 04, 2021
Senin, 04 Januari 2021

 


GUGATNEWS, Sukoharjo -
 Berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Soto Lamongan Cak Sandy bisa menjadi pilihan tersendiri, bagi para pecinta kuliner. Sebab dengan konsep rest area, warung ini menyajikan beragam varian soto khas Lamongan yang lezat.

Ya, sajian Soto Lamongan memang memiliki cita rasa tersendiri bila dibanding dengan soto yang lain. Ini karena Soto Lamongan diracik dengan campuran bumbu kaya rempah, serta taburan koya (yang terbuat dari kerupuk udang yang dihaluskan). 

Di warung Cak Sandy sendiri para pengunjung bisa menikmati 7 varian Soto Lamongan. Selain soto komplit, ada enam varian lain yang bisa dipilih. Di antaranya Soto Kepala, Soto Uritan, Soto Ampela Ati, Soto Balungan, Soto Sayap serta Soto Ceker. Sedangkan untuk pelengkap hidangan, tersedia aneka macam gorengan seperti tahu, tempe, mendoan dan yang lainnya. 

Beragam varian Soto tersaji di Soto Lamongan Cak Sandy

Serangkaian sajian lezat itu tentu tak lepas dari sosok Lucky Krisandy, sebagai owner dari warung tersebut. Terlahir dari sosok orang tua asal Lamongan yang sudah puluhan tahun berdagang soto, Sandy panggilan akrab Lucky Krisandy pun mencoba meneruskan tradisi itu. Hingga  kemudian memutuskan membuka warung Soto Lamongan pada Maret 2020 lalu. 

Dan kini setelah berjalan hampir satu tahun, dia sudah memiliki tiga cabang warung. Di mana dua di antaranya berada di Bandung dan Samarinda. 

"Keunggulan Soto Cak Sandy ini selain murah, tempat parkirnya juga luas. Di sini bus, travel dan kendaraan lain bisa masuk. Sehingga cocok dijadikan tempat persinggahan," jelas Muhammad Fahrul Rozi, pimpinan operasional Soto Lamongan Cak Sandy Cabang Solo, Senin (4/1) siang. 

Fahrul Rozi, Pimpinan operasional Soto Lamongan Cak Sandy Cabang Solo

Lokasi strategis ini pula, yang menyebabkan warung ini tak pernah sepi dari pengunjung. Setidaknya tiap hari 300 hingga 400 porsi soto habis terjual. Dan jumlah itu akan meningkat manakala bersamaan dengan hari libur. 

"Di sini menu yang paling disuka soto komplit. Sebab di dalamnya sudah ada macam-macam isian. Mulai dari telur, lalu daging ayam, bihun serta kubis. Tapi kalau gak suka soto, bisa pilih menu ayam goreng," lanjut Rozi. 

Ditambahkan pula oleh Rozi, bahwa satu hal yang membuat Soto Lamongan Cak Sandy lebih unggul dibanding yang lain adalah karena bahan bakunya. Yang dipilih dari bahan-bahan fresh, tanpa ada yang melalui proses frozen. 


Persembahan Diah Warih Anjari (DIWA). Pengusaha dan Politisi Solo yang peduli dengan wong cilik.

----------------------------------------------------------------------

"Di sini semua bahan yang dipakai dalam kondisi fresh. Mulai dari daging hingga sayurannya. Jadi rasanya lebih gurih," pungkas pria yang dipercaya mengelola warung dengan logo huruf STLMN itu. # Yani G1.

               --------081325995968--------


Ayo patuhi apa yang menjadikan himbauan pemerintah akan Protokoler Kesehatan Covid-19. DIWA.

                 ::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::;;;;



Thanks for reading Menikmati Lezatnya Soto Lamongan Cak Sandy Laiknya Berada Di Rest Area Tol | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS