PMI Solo Gelar Apel Siaga Antisipasi Bencana Banjir

Januari 12, 2021
Selasa, 12 Januari 2021


 GUGATNews.com. SURAKARTA.
Palang Merah Indonesia (PMI) kota surakarta atau biasa lebih dikenal PMI Solo menyiagakan seluruh relawan, pegawai dan peralatan dalam rangka apel siaga mengantisipasi bencana banjir di kota surakarta 12/01/2021 selasa pagi.
.
Kepala Markas PMI Kota Surakarta, DR. Agus Setyo Utomo, S.E, M.Si, Ak. CA, A. CPA menuturkan bahwa dalam gelar apel siaga hari ini total ada 73 personil yang terlibat, 15 Korps sukarela perwakilan dari masing-masing unit perguruan tinggi dan universitas, 43 Tenaga sukarela perwakilan dari Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) kelurahan di surakarta dan 15 pegawai PMI Kota Surakarta yang siap sedia terjun di tanggap darurat bencana.

"Seperti yang kita ketahui bahwa peningkatan curah hujan di kota surakarta cukuplah tinggi dalam beberapa waktu, akibatnya muncul genangan air dibeberapa ruas jalan dan daerah hingga meningkatnya titik mata air di sungai bengawan solo, tambahnya."
.
Pungkasnya, agus mrnyampaikan bahwa apel siaga ini bertujuan untuk melihat kesiapan dan kesiapsiagaan seluruh Sumber Daya Manusia (SDM) maupun peralatan yang akan digunakan.
.
Sumartono Hadinoto, Sekertaris dan Chief Exceutive Officer (CEO) PMI Solo turut menambahkan bahwa PMI Solo terus menjalin komunikasi dengan seluruh relawan yang ada di berbagai kelurahan atau kecamatan di kota surakarta, sehingga jika ada laporan dari masyarakat PMI bisa dengan cepat merespon dan membantu.

"PMI Solo ini tidak pernah tutup, jadi 24 jam sedia melayani masyarakat jika membutuhkan bantuan, dari pelayanan donor darah, kebutuhan darah, layanan ambulans, mobil jenazah hingga penanggulangan bencana, tambahnya."
.
Pro aktif dari masyarakat tentu kami harapkan, jika membutuhkan bantuan bisa langsung menghubungi (0271)646505 atau bisa menghubungi +62 851-0306-0505, ucap martono.#D3DJ4R/Yani G1.

                --------081325995968---------


°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°


Thanks for reading PMI Solo Gelar Apel Siaga Antisipasi Bencana Banjir | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS