Sesampainya Di Rumah Ustadz Abu Bakar Ba'asyir Langsung Tunaikan Salat Lohor

Januari 11, 2021
Senin, 11 Januari 2021

Ustad Abu Bakar Ba'asyir dan rombongan tiba di Ponpes Al Mukmin Ngruki, Cemani, Grogol Sukoharjo. Foto : D34.

---------------------------------------------------------------

GUGATNews.com. SUKOHARJO. Tanpa Penyambutan, Ustad Abu Bakar Pulang Kerumah Langsung Laksanakan Sholat Dzuhur.  Akhirnya Ustad Abu Bakar Baasyir (ABB) menghirup udara bebas, pulang ke rumahnya di Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki Cemani Grogol Sukoharjo, Jumat (8/1).

Tokoh kharismatik ini keluar dari Lapas Khusus Kelas II A Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, selepas subuh, sekira pukul 05.30 wib. Beliau dijemput oleh putra nya Ustad Abdul Rochim dan Tim Pengacara Muslim (TPM).

Setelah menempuh perjalanan sekira 8 jam, hanya berhenti sebentar di Rest Area Semarang, rombongan Ustad ABB tiba di Pondok Pesantren Al Mukmin pukul 13.36 wib. 


Saat melintas di jembatan menuju gerbang utama, kaca mobil Ustad ABB dibuka dan sempat melambaikan tangan pada awak media. Kedatangan Tokoh karismatik kerumah tanpa penyambutan. 

Rombongan berjumlah 10 mobil tersebut masuk dan pintu gerbang ditutup. Namun selang beberapa saat, ketua TPM Ahmad Midan bersama Ustad Iim memberikan keterangan pers.

"Mengingat kesehatan Ustad Abu, Ustad Abu langsung beristirahat, maaf media tidak bisa masuk ke halaman. Berkaca dari kasus Habib Rizieq, karena masih masa pandemi," ungkap Ahmad Midan.

Putra Ustad ABB, Ustad Iim atas nama keluarga mengucap syukur, Ustad Abu pulang dalam keadaan sehat. 

"Saat ini Ustad Abu akan fokus bersama keluarga dulu, memang ada sejumlah tokoh yang ingin bertemu, nanti akan kita jadwalkan kemudian dengan memperhatikan protokol kesehatan," ungkap Ustad Iim.

Usai keterangan singkat dari TPM dan keluarga, dari dalam masjid yang berada di komplek Ponpes Al Mukmin, Ustad Abu berkesempatan menyapa awak media, hanya dengan melambaikan tangan. Jarak dengan pintu gerbang sekira 100 meter. 

Kegiatan pertama Ustad ABB di Ponpes Al Mukmin adalah sholat Dzuhur bersama santri di masjid. 

Proses kepulangan Ustad ABB berjalan lancar dan aman tanpa kerumunan. Tidak nampak massa yang ikut menyambut, karena memang sehari sebelumnya sejumlah tim pengaman swakarsa dari Ponpes Al Mukmin sudah berjaga jaga. #D34/Yani G1.

               ------081325995968--------

Ponpes Ibnu Mas'ud pencetak Hafidzah, wanita penghafal Al Qur'an dari Bumi KARANGANYAR.

===================================




Thanks for reading Sesampainya Di Rumah Ustadz Abu Bakar Ba'asyir Langsung Tunaikan Salat Lohor | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS