Tahun Ini Solo Great Sale Ditiadakan

Januari 06, 2021
Rabu, 06 Januari 2021


Solo Great Sale 2021 Ditiadakan. Foto : Ist.
---------------------------------------------------------------
GUGATNews.com. SURAKARTA. Tahun ini, Kadin Surakarta meniadakan Solo Great Sale (SGS), sebuah event unggulan yang dihelat rutin setiap tahun di bulan kedua atau Februari. Padahal panitia sudah membeli rumah sebagai hadiah utama untuk event itu.
Pengumuman disampaikan kepada khalayak, setelah para penitia SGS dan para pengurus Kadin setempat melakukam audiensi dengan Wali Kota FX Hadi Rudyatmo di balai kota, Selasa (5/1).
 Di samping menyampaikan pengumuman secara terbuka, pihak panitia juga menyurati tenant-tenant besar yang secara rutin mengikuti SGS serta lembaga dan asosiasi yang selama ini mendukung event great sale.

Menurut Ketua Kadin Solo Gareng S Haryanto, sekaligus penanggung jawab SGS, belum meredanya wabah corona virus menjadi alasan tidak digelarnya SGS 2021. Pembatalan itu juga mengacu surat edaran wali kota nomer 067/3205 tahun 2020, yang belum mengizinkan masyarakat melaksanakan kegiatan, acara, event yang melibatkan kerumunan lebih dari lima orang.

MakanKu Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi di saat Pandemi Covid-19. WA 0811 6053 553. Instagram makankureadymeal dan YouTube MakanKu ReadyMeal.
---------------------------------------------------------------
"Melihat situasi dan perkembangan pandemi covid-19 yang masih mengkhawatirkan dan belum ada tanda tanda atau indikasi penurunan, maka Kadin Surakarta memutuskan untuk tidak menyelenggarakan Solo Great Sale," katanya.

Sudah enam kali SGS digelar hingga tahun 2020. Event itu mampu mendongkrak perekonomian Kota Solo yang dalam situasi lesu. Terutama hotel, yang biasanya low seasson jadi lebih ramai di Bulan Februari. Demikian juga dengan mall, juga menjadi ramai karena banyak pengunjung/pembeli karena banyak tenant menawarkan diskon cukup tinggi. Ribuan pedagang pasar tradisional dan para pelaku UMKM dilibatkan.


Persembahan Diah Warih Anjari (DIWA). Pengusaha dan Politisi Solo yang peduli dengan wong cilik.
---------------------------------------------------------------
Sebagai daya tarik dan untuk merangsang pembeli, pihak panitia menyediakan mobil dan rumah sebagai hadiah utama untuk diundi, selain hadiah sepeda motor, produk elektronik, dan lain sebagainya. 

Untuk memudahkan pembeliam atau bertransaksi, pihak panitia juga terus memperbarui sistem pembayaran yang sebelumnya tunai menjadai nontunai.
Target transaksi SGS selama sebulan pun cukup tinggi dan dari tahun ke tahun terus meningkat. Terakhir, target SGS di 2020 senilai Rp 700 miliar, tapi realisasinya Rp 809 miliar. Lantaran dinilai sukses dan berhasil, banyak pemerintah daerah yang datang ke Solo untuk "ngangsu kawruh" terkait great sale.

Ayo patuhi apa yang menjadikan himbauan pemerintah akan Protokoler Kesehatan Covid-19. DIWA.
---------------------------------------------------------------
"Mudah-mudahan tahun depan, Solo Great Sale sudah bisa digelar, dengan catatan sudah tidak ada lagi virus corona," kata Gareng.#D3DJ4R/Yani G1.
                  -------081325995968--------

Thanks for reading Tahun Ini Solo Great Sale Ditiadakan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS